Bang Japar bersama LBH Bang Japar menjenguk Mahasiswa yang di tahan di Polda Metro Jaya terkait Aksi 3 tahun Pemerintah Jokowi-JK

Bang Japar bersama LBH Bang Japar menjenguk Mahasiswa yang di tahan di Polda Metro Jaya terkait Aksi 3 tahun Pemerintah Jokowi-JK

Jakarta – Demonstrasi mahasiswa dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang digelar sejak Jumat (20/10/2017) siang, hingga larut malam, berbuntut penahanan 12 aktivis mahasiswa.

“Massa aksi yang tertangkap sekitar 12 orang. Mereka adalah, Yogi Ali (IPB), Aditia (Unriau), Ardi (IPB), Wafiq (UB), Taufiq (UB), Golbi (IPB), Yahya (IPB), Susilo (IPB), Fauzan (Tazkia), Ramdhani (Unpak), Rifki abdul (akpi bogor), Gustri (Untirta),” ujar Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI), Wildan Wahyu Nugroho melalui siaran persnya di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Dalam demo tersebut, menurut Wildan, tindakan represif aparat memperjelas bahwa kondisi negara sedang tidak baik. “Negara bersikap semena-mena. Tak perlu diragukan, gelombang¬†mahasiswa akan bergejolak,” tegas Wildan.

Mendengar kabar tersebut Bang Japar bersama LBH Bang Japar Bergerak ke Polda Metro Jaya untuk memberikan Bantuan Hukum Kepada para Mahasiswa yang ditahan terkait Aksi 3 tahun Kepemimpinan Jokowi-JK. Bantuan Hukum yang di Pimpin Oleh Ketum Bang Japar Hj. Fahira Fahmi Idris mengintruksikan anggotanya untuk mengawal dan memberikan bantuan hukum yang terbaik kepada mahasiswa.

H. Samsudin Abdullah, SH Sekretaris Direktur LBH Bang Japar menyampaikan bahwa ini menjadi kewajiban kami sebagai pengacara untuk bantu adik-adik mahasiswa agar bisa segera bebas dan kembali pulang kerumah masing-masing.

“Kami masih berupaya diskusi, berjuang dan menjaga adik-adik mahasiswa agar bisa didampingi oleh LBH Bang Japar, tadi pagi baru pihak dari kampus IPB Bogor telah kita mulai buka komunikasi intens agar bisa LBH Bang Japar dampingi, Semoga bukan hanya IPB, tetapi bisa sinergis semuanya LBH dengan niat baik untuk giat membebaskan adik-adik mahasiswa”, Ujar Samsudin di Polda Metro Jaya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply