Ketua Umum Bang Japar Resmi Kukuhkan Ormas Bang Japar Komcam dan Kohan Se-Jatinegara Jakarta Timur

Ketua Umum Bang Japar Resmi Kukuhkan Ormas Bang Japar Komcam dan Kohan Se-Jatinegara Jakarta Timur

Jakarta – Ormas Bang Japar Resmi dikukuhkan wilayah Jatinegara dari Komcam hingga Kohan Se-Jatinegara di RPTRA Rawa Bunga Jatinegara, hadir Ketua Umum Bang Japar, Mpok Ratih Wakadiv Humas Mako, Haji Pendi Pengurus Komwil Jaksel. Jajaran Komwil Jaktim hadir Danwil Musa Marasabessy, Humas Habib Iwan, Divisi Bencana Sosial Dul Hadi, PPA Novita Fauziah, Dansatgas Munawar, Wadansatgas Yudi dan Wanhat H. Ferry. Terlihat juga para pengurus Bang Japar Komcam Matramam, Komcam Pulogadung dan Komcam Duren Sawit yang hadir dalam pengukuhan tersebut.

Fahira Idris Ketum Bang Japar mengapresiasi kepengurusan Bang Japar Jatinegara, karena disini penuh dengan atraksi seni dan budaya, dari Anak Kecil hingga Dewasa ada juga tadi diawal ada Palang Pintu, dengan tambahan mengaji, hingga pertunjukan Drama Musikal Pitung.

“Budaya ini yang sudah lama perlu kita lestarikan, kembangkan dan perlu disosialisasikan, bahwa era zaman saat ini, anak-anak kecil Betawi di Jakarta untuk mengeratkannya dengan silat, dengan bermain peran sejarah cerita dan mengaji yang makin kesini anak-anak muda mulai sedikit meninggalkan, itulah tugas kita Bang Japar melestarikan budaya dan pembangunannya” ujar Anggota DPD RI.

Fahira menambahkan, kita sudah menjadi keluarga besar jadi setiap ada kesulitan, permasalahan sampaikan pada kami di Mako agar bisa ditangani, semisal ada program pembangunan pemprov yang belum tersampaikan, belum berjalan dan lainnya tugas kita Bang Japar menjaga proses pembangunan pemprov DKI Jakarta selama Pak Anies Baswedan memimpin Ibu Kota Jakarta.

“Bang Japar hadir kemarin menjaga Pemilu di Gubernur, dan sudah mengantarkan Mas Anies Baswedan jadi sekarang kita kawal programnya seperti KJP Plus, Kartu Lansia, Kartu Pekerja, BPJS dan Program lainnya agar pemerataan kebijakan terasa untuk semua warga Jakarta” tegas Fahira dalam sambutannya.

Musa Marasabessy Danwil Bang Japar Jaktim mengapresiasi pengurus Komwil Jaktim, pengurus komcam se-jaktim dan pengurus komcam kohan Se-Jatinegara,

“Saya berterima kasih karena Bang Japar Jatinegara terbentuk, kepada Humas Habib Iwan, Sekwil A. Syukrie, dan semuanya lengkaplah sudah Bang Japar Jakarta Timur 10 Kecamatan, mari kita bersama bangun Jakarta Timur kita ini menjadi lebih baik kedepannya” ujar Musa.

Proses pengukuhan juga langsung dipimpin Ketua Umum Bang Japar Ibu Fahira Idris yang langsung memimpin pembacaan Ikrar Pengurus, dilanjutkan Penyerahan Surat Keputusan Ketua Umum, Kartu Anggota dan Panji Kebesaran Bendera Bang Japar untuk di kibarkan di Jatinegara Jakarta Timur. Hadir juga para Tokoh masyarakat yang akan mendapatkan piagam penghargaan DPD RI diantaranya Ustadzah Hj. SAIDAH tokoh dari Kohan Cipinang Muara, Ustad Royyan tokoh dari kohan Rawa Bunga, H. Muhari BA tokoh dari Kohan Cipinang Besar Utara, Ustad Qutsi Ramli tokoh dari Kohan Cipinang Besar Selatan.

Berikut susunan pengurus Bang Japar Jatinegara.
Komcam Jatinegara
1. Wanhat = M. Navis
2. Komcam = Hermansyah
3. Sekcam = Suryono
4. Bencam = Rosyid
5. Div. Hukum = Mutia Permana
6. Divisi UKM = Herma Suryani
7. Divisi Pemuda dan Olahraga = Heri
8. Divisi Seni & Budaya = Iwan
9. Divisi Satgas =
M. Ihwan, A. Hakim, Denli N
10. Divisi OKK = Agustinawati
11. Divisi Keagamaan = Sa’diah
12. Divisi Bencana dan Sosial = Dwi P dan Ashadi
13. Divisi Humas = Andi P dan Zulkifli
14. Divisi PPA = Asmariyati

Pengurus Kohan Se-Jatinegara Jakarta Timur.

1. Kelurahan Kampung Melayu,
A. Ketua Saepur Rahman,
B. Sekretaris Fachrul Ridjal
C. Bendahara Artha Kusuma

2. Kelurahan Bidara Cina,
A. Ketua Moh. Ali,
B. Sekretaris Ismail
C. Bendahara Imron

3. Kelurahan Cipinang Besar Selatan
A. Ketua Suharso
B. Sekretaris Sri Pujiati
C. Bendahara Lolita

4. Kelurahan Cipinang Besar Utara
A. Ketua Darso Kuswono
B. Sekretaris Syamsin Nahri
C. Bendahara Marhasin
Wanhatnya = Ust. Moch. Rochmat.

5. Kelurahan Cipinang Muara
A. Ketua Ahmad Syarifuddin
B. Sekretaris Achmad Fauzi
C. Bendahara Dian Noviana
Wanhatnya
– Rohili
– Fathur Rozak

6. Kelurahan Rawa Bunga
A. Ketua Agus Santoso
B. Sekretaris Agus
C. Bendahara Fadhillah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply