Fahira Idris Resmi Kukuhkan Bang Japar Komando Daerah Provinsi Sumatera Selatan

Fahira Idris Resmi Kukuhkan Bang Japar Komando Daerah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang – (20/1) Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) hari ini resmi di Kukuhkan untuk Komando Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bang Japar Komando Daerah Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan berlokasi Hotel Grand Malaka, Jl. Malaka II No. 5, Kelurahan Bukit Sangkal Kalidoni, Palembang Sumatera Selatan.

Hadir Ibu Fahira Idris,SE.,MH Ketua Umum Bang Japar, Sekjen Bang Japar Ust. H. Eka Jaya, Direktur LBH Bang Japar Irfan Iskandar,SH, Kadiv OKK Mako Pusat Bang Japar Mustari Bintang Mangkauk,S.Fil dan Wasekjen Mako Pusat Sutrisman, hadir pula Pendekar Ir. H. Ishak Mekki,MM sebagai Dewan Penasehat Bang Japar Sumatera Selatan dan Danwil Bang Japar Jakarta Barat Ahmad Safii,SH

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyampaikan, bahwa Provinsi Sumatera Selatan ada 17 Kabupaten/Kota dan hari ini di kukuhkan Pengurus Komando Daerah Provinsi Sumatera Selatan kedepan nantinya kita sebarkan hingga ke Komando Wilayah Kabupaten/Kota terus sampai kepada Komando Kecamatan, Komando Kelurahan hingga kekampung dan desa-desa, agar manfaat dan gerak Bang Japar dirasakan sampai kelapisan masyarakat terbawah.

“BANG JAPAR Lahir di Jakarta karena ada ketimpangan keadilan baik hukum dan keamanan. Kadang di lingkungan kita banyak kejahatan-kejahatan yang dimulai awalnya dari minuman keras, narkoba, hingga sampai pada kekerasan perempuan dan anak, ada juga perjudian, Tawuran baik antar kampung, desa dan lainnya, karena itulah Bang Japar hadir dan berkomitmen untuk Menjaga Kampung dari hal-hal tersebut, sehingga bukan hanya di Jakarta saja dirasakan, kemudian lahir di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan wilayah lainnya di beberapa Kabupaten/Kota dan akhirnya sampai juga di Pulau Sumatera yaitu Sumatera Selatan”, tuturnya.

Fahira melanjutkan, selain menjaga kampung dan desa, Bang Japar hadir untuk mengawal Para Ulama, Habib, Ustad, Ustazah, Pemuka Agama dan guru-guru yang akan mengajar dan mengaji agar bisa aman, damai, tentram tidak terganggu dari gesekan apapun untuk membangkitkan ruh keagamaan kita di Negara Indonesia.

“Bang Japar menjaga Agama dan Negara agar tetap dalam ruh perjuangan yang sesuai pada NKRI dan yang paling kita jaga adalah seni budaya Bangsa Indonesia yang penuh makna, penuh cerita disetiap daerah dan penuh arti dalam kehidupan kita berbangsa dan bertanah air”, lanjut Fahira.

Sekali lagi selamat kepada Bang Japar Komando Daerah Provinsi Sumatera Selatan, selamat menebarkan kebaikan, selamat bekerja dalam menjaga wilayah hingga ke desa, selamat bertugas menjaga para alim ulama dan mari bersama-sama kita Bangun Indonesia ini dengan optimis dan penuh semangat agar negara kita tercinta lebih baik. Amin.

Acara juga dimeriahkan atraksi silat dan seni budaya nusantara. Tidak ketinggalan Ibu Fahira Idris memberikan Piagam Penghargaan DPD RI kepada para tokoh di Provinsi Sumatera Selatan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply