Bang Japar Komda Sumsel Coba Ringankan Beban Korban Kebakaran di Sematang Borang Palembang

Bang Japar Komda Sumsel Coba Ringankan Beban Korban Kebakaran di Sematang Borang Palembang

Palembang – Rombongan Komando Daerah Bang Japar Sumsel yang baru dilantik langsung tanggap mendatangi korban kebakaran dan mengunjungi Pembangunan Masjid Al Falah Perumahan Griya Cipta Pratama, Kelurahan Lebung Gajah, Sematang Borang Palembang.

Menurut Ketua RT. 62 Bapak Sabnil Chaniago, saya mewakili warga sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Apalagi bantuan yang diberikan sangat diperlukan bagi korban, Bang Japar adalah salah satu Ormas yang pertama yang telah datang ke kampung kami, sebelumnya kemarin Ibu Lurah lebung gajah telah datang kesini, Inshaa Allah nanti malam akan mengumpulkan forum RT.

Ditanya media, bagaimana sikap pemerintah kota Palembang “sejauh ini cukup baik, Pak Camat sematang Borang sudah memberikan bantuan dan kami juga sudah menyurati Dinas Sosial, harapan kami ada upaya preventif (pencegahan) dengan memberikan bantuan tabung pemadam kebakaran)” Ujarnya.

Abdul Maan (korban) yang ditemui di rumah yang terbakar “Alhamdulilah atas bantuan yang diberikan Bang Japar Komda Sumsel, kejadian ini disebabkan terjadinya hubungan arus pendek (konslet) yang terjadi di plafon, pada saat kejadian saya tidak berada ditempat hanya anak saya yang dirumah, kalo ditafsir kisaran kerugian kurang lebih 50 juta, lantai atas dan sebagian atap dapur, wc dan ruang keluarga yang terbakar, saya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar dan PBK kota Palembang walaupun agak terlambat dikarenakan akses jalan menuju kesini sangat kecil.” Menurut salah seorang warga yang kami temui Pak Yuswan yang merupakan salah satu pengurus Bang Japar menuturkan “kami bersama dengan warga memadamkan api dengan peralatan seadanya setidaknya api jangan sampai menyebar sembari menunggu petugas PBK sako.

Disela sela kunjungan Bang Japar Komda Sumsel sempat melihat lokasi Pembangunan Masjid Al-Falah yang saat ini sedang stop dikarenakan kekurangan dana, sementara lahan masjid masih cukup luas, saat ini bangunan yang sudah berdiri digunakan warga sekitar (Rt. 60, 61, 62, 63, dan 64) untuk beribadah. Ujar Yuswan.

Sumber: http://lamanqu.com/2019/01/22/bang-japar-sumsel-coba-ringankan-beban-korban-kebakaran/2/

 

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply