Bang Japar hadir Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata Jakarta

Bang Japar hadir Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata Jakarta

Jakarta – Presiden RI memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Apel ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).
Pantauan di depan TMP Kalibata, rombongan Presiden tiba sekitar pukul 23.50 WIB, Jumat (16/8/2018). Setibanya di lokasi, Presiden langsung memasuki area TMP lewat gerbang utama.Saat upacara berlangsung, lampu di sekitar TMP Kalibata dipadamkan. Jalan utama menuju gerbang TMP Kalibata juga ditutup dan dijaga personel TNI dan Polri.

Upacara juga dihadiri sejumlah pejabat negara. Para warga juga berkumpul di pinggir Jalan Raya Kalibata dan melihat dari kejauhan.

Presiden yang bertindak sebagai inspektur membacakan naskah apel kehormatan dan renungkan suci. Dia juga memimpin proses mengheningkan cipta.

“Kami yang hadir hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 00.00 WIB, pada upacara mengenang jasa arwah para pahlawan nusa dan bangsa yang sudah bersemayam di taman makam pahlawan ini sebanyak; satu, TNI Polri 9081 pahlawan; dua, Badan Perjuangan 859 pahlawan; tiga, Tokoh Nasional 43 pahlawan; empat, tidak dikenal 43 pahlawan. Jumlah total 10.026 pahlawan,” ujar Presiden.

“Begitu pun pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya, di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di lembah-lembah ngarai, dan di dasar-dasar lautan. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, kesucian pengorbanan para pahlawan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” imbuh Presiden.

Jajaran Pengurus Bang Japar malam ini hadir dalam apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kalibata Jakarta. Sesuai arahan Ibu Ketua Umum Bang Japar kami hadir dalam Renungan Suci untuk mengenang jasa Pahlawan yang gugur dan di Makamkan di TMP Kalibata. Mari sama-sama kita doakan Para Pahlawan kita agar ditempatkan ditempat terbaik dan Surga-Nya Allah SWT, amin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply