Binlu Kamtibmas Kepada Ormas Bang Japar Wilayah Jakbar Oleh Sat Binmas Polres Metro Jakbar

Binlu Kamtibmas Kepada Ormas Bang Japar Wilayah Jakbar Oleh Sat Binmas Polres Metro Jakbar

Jakarta – Sekretariat Bang Japar Wilayah Jakarta Barat yang bertempat di Jl. H. Djairi RT 001/02 Kel. Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat, pada Selasa malam (10/9) di hadiri oleh Kanit Binpolmas IPTU TUNARI sebagai Narasumber, Ketua RW 02 BPK SUNTAMAH, Komamdan Bang Japar Wilayah Jakarta Barat AHMAD SAFII, SH, MH dan Bhabinkamtibmas Kel. Duri Kosambi Bripka Achmad Haris.

Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat IPTU TUNARI menjelaskan sekaligus menghimbau Kamtibmas Kepada Masyarakat.
“Pelaksanakan Focus Group Discussion ( FGD ) yang diadakan di Kantor Sekertaris RW 02 diambil tema peran Polri Bersama Pemuda / Pemudi dan Ormas dalam memelihara ketertiban di wilayah Polres Metro Jakarta Barat”, ujarnya.

Pengenalan Tentang Polmas ( Pemolisian Masyarakat ) sesuai Perkab No.3 Tahun 2015 agar masyarakat menjadi Polisi untuk dirinya sendiri keluarga dan Lingkungan.

Melalui Ketua RW dan Komandan Ormas Bang Japar Wilayah Jakarta Barat agar dapat disampaikan kepada warga masyarakat dan anggota Bang Japar Se-Jakarta Barat untuk bisa mempolisikan dirinya, tentang kesadaran warga menjaga kamtibmas di lingkungannya agar terhindar dari kejahatan Curas, curat maupun Curanmor, Kata Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat IPTU TUNARI.

IPTU Tunari melanjutkan, jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita HOAX, yang tidak jelas asal usulnya dan jangan sembarangan mengupload / share ke media sosial apabila mendapat gambar, video, atau berita-berita HOAX yang sifatnya provokatif dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Antisipasi jangan sampai kelompok Radikal / Teroris tinggal dan menyebarkan faham radikalnya dilingkungan kita. Bila ada warga baru masuk diwilayah agar bisa di data atau yang tinggal kos maupun kontrak.
Akhir akhir ini ada kejadian Curanmor, bilamana memarkirkan kendaraan harus di tempat yang aman mudah terlihat dan tambahkan kunci pengaman lain”, tambahnya.

Masih lanjut IPTU Tunari, antisifasi tentang bahaya kebakaran, bilamana akan meningakan rumah, cek dengan benar, lalu perlengkapan elektronik agar benar dalam keadaan mati dan melepaskan regulator gas.

“Sosialisasi Saber Pungli ( Sapu Bersih Pungutan Liar ) sesuai dengan Program Presiden”, pungkasnya Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat IPTU TUNARI.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply