Fahira Idris : Selamat Milad Ke-3 Brigade Jawara Betawi 411 …

Fahira Idris : Selamat Milad Ke-3 Brigade Jawara Betawi 411 …

Jakarta – Perayaan Milad Ke-3 Keluarga Besar Brigade Jawara Betawi 411 di Lapangan Belalang Pancoran Jakarta Selatan meriah, terlihat Perguruan Silad dari semua sanggar di Jakarta turut hadir meramaikan acara, mengisi acara Pencak Silat dan ada juga Stand Bazar menambah ramai Perayaan Milad sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW.

Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta yang juga Ketua Umum Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) hadir memenuhi Undangan dari Panglima Brigade Jawara Betawi 411 Bang Haji Basir Bustomi.

“Selamat Milad khusus untuk Brigade Jawara Betawi 411 yang Ke-3, semoga berkah, terus semangat dan tetap menjaga Ulama, Habib dan Agama, kami Bang Japar akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan Keluarga Besar Jawara Betawi 411”, ujar Fahira Idris.

Fahira Idris juga menuliskan untaian kalimatnya pada kegiatan Milad Ke-3 Brigade Jawara Betawi 411.

Assalamualaikum. Wr. Wb.
Kepada Yth. Abangku Bang H. Basir Bustomi & Bang H. Hasan Basri,
Bagi saya, Brigade Jawara Betawi 411 sangat luar biasa. Pertama, terbentuk saat Aksi Bela Islam 411. Sebuah aksi dan penyampaian aspirasi yang fenomenal bahkan dapat dikatakan sebagai ruh aksi 212.

Kedua, sebagian besar anggotanya berasal dari Alumni Aksi Bela Islam 212. Ketiga Brigade Jawara Betawi 411 digerakkan oleh komunitas pencak silat dan budaya Betawi. Dengan latar belakang pendiriannya, dan komunitas yang menggerakkannya, Brigade Jawara Betawi 411 adalah salah satu bagian penting bagi Jakarta, kota kita tercinta ini.

Lahir dari spirit aksi bela Islam dan diisi oleh para Jawara menjadikan Brigade Jawara Betawi 411 sebagai pioner untuk menjadikan kota Jakarta jadi kota aman, nyaman dan membahagiakan bagi semua.

Brigade Jawara Betawi 411 dan Bang Japar punya banyak kesamaan visi. Selain memberikan dukungan penuh terhadap semua program Gubernur, Brigade Jawara Betawi 41I dan Bang Japar juga punya kesamaan visi dalam berbagai isu misalnya soal pemberantasan miras dan mendukung penuh penjualan saham miras milik pemprov DKI.

Tugas besar kita ke depan selain menjadikan kota Jakarta jadi kota aman, nyaman dan membahagiakan bagi semua adalah menggeliatkan budaya betawi terutama pencak silat. Kita ingin, khususnya di Jakarta ini anak-anak sudah dikenalkan dengan Pencak Silat Betawi. Alasannya selain untuk melindungi diri dari hal-hal yang tak diinginkan, hal ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan budaya betawi yang kini mulai tergerus.

Tidak hanya itu, mengenalkan pencak silat bewati sejak dini akan membentuk karakter anak Jakarta menjadi disiplin, sabat, tidak mudah emosi, jujur dan tentunya takut sama Allah. Karena nilai-nilai inilah yang sejatinya terkandung dalam pencak silat betawi.

Akhir kata saya ucapkan selamat Milad buat Brigade Jawara Betawi 411. Semoga
Terus Meraih Keberkahan dan Keridhoan Allah. Tetap teguh Bela Agama, Jaga Ulama dan Jaga Kampung. Bersama kita jaga Jakarta jadi kota aman, nyaman dan membahagiakan bagi semua. Bersama kita semarakkan budaya betawi.

Satu pantun untuk seluruh pengurus & Anggota Brigade Jawara Betawi 411:

Ke Taman Puring beli sepatu
Naik Trans Jakarta biar seru
Selamat Milad buat Brigade Jawara Betawi 411
Semoga panjang umur dan jadi organisasi pemersatu.

Wassalammualaikum.wr.wb.
Fahira Idris
Anggota DPD RI
Ketum Ormas Bang Japar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply