Bang Japar Tangsel Kerjasama buat Festival Silat Betawi 2019 bersama Perguruan Silat SIN LAM BA Cabang Pondok Cabe Udik.

Bang Japar Tangsel Kerjasama buat Festival Silat Betawi 2019 bersama Perguruan Silat SIN LAM BA Cabang Pondok Cabe Udik.

Tangsel – Ormas Bang Japar yang dipimpin Ibu Fahira Idris mulai bergeram ke wilayah Tanggerang Selatan Banten. Bang Japar Tanggerang Selatan buat kegiatan Festival Silat Betawi 2019 bersama dengan Perguruan Silat SIN LAM BA Cabang Pondok Cabe Udik.

Kegiatan berlangsung di Jl. Kemiri VII,
RT 01/11, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tanggerang Selatan Banten, dari pagi hingga sore (29/12).

Hadir puluhan Sanggar Silat dari berbagai perguruan di Tangsel, Kota Tanggerang dan wilayah penyangga terdekat Tangsel mereka memperagakan masing-masing tampilan silatnya.

Hadir juga Danwil Bang Japar Jakarta Pusat Mpok Hadijah bersama Timnya, Danwil Bang Japar Jakarta Timur Bang Musa Marasabessy, Anggota Bang Japar Tangsel dan beberapa ormas-ormas tetangga diseputaran Tangsel.

Danwil Bang Japar Tangsel Ferry Irawan menyampaikan, bahwa globalisasi itu adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek kebudayaan lainnya. Derasnya budaya luar yang masuk ke Indonesia lambat laun menggerus budaya asli bangsa Indonesia, bahkan berakibat hilangnya jatidiri bangsa sebagai bangsa yang berbudaya.

“Hal ini mendorong kami Yayasan Sanggar Budaya Bang Japar Tangsel untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada di Tangerang Selatan, melalui sanggar-sanggar silat tradisi kami rutin menggelar latihan Silat. Pada moment tertentu seperti hari ini Minggu (29/12) berkenaan dengan moment akhir Tahun kami mengadakan Festival Silat Betawi sekaligus acara Santunan Anak Yatim bekerjasama dengan Perguruan Silat SIN LAM BA Cabang Pondok Cabe Udik. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Betawi khususnya bagi generasi muda dan umumnya bagi masyarakat Tangerang Selatan”, tutur Ferry.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar Pusat menyanpaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Perguruan Silat se-Tangerang Selatan serta masyarakat sekitar yang telah berpartisipasi mensukseskan acara Festival silat Betawi 2019, alhamdulillah saya mendoakan agar Bang Japar di wilayah Tanggerang Selatan dapat bermanfaat untuk ummat, masyarakat dan sinergis dengan Pemerintah Daerah Kota Tanggerang Selatan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply