Anggota MPR RI Fraksi Gerindra Hj. Himmatul Aliyah lakukan Sosialisasi 4 Pilar di Markas Komando Pusat Bang Japar.

Anggota MPR RI Fraksi Gerindra Hj. Himmatul Aliyah lakukan Sosialisasi 4 Pilar di Markas Komando Pusat Bang Japar.

Jakarta – Salah satu tugas anggota MPR adalah menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI; Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR; NKRI sebagai bentuk negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara ke berbagai lapisan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra sekaligus Anggota MPR RI Ibu Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.,M.Si yang melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) pimpinan Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH yang dilakukan di Markas Komando Pusat Bang Japar, Jl. H. Saabun Nomor 20, Kelurahan Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyambut baik kunjungan Ibu Himmatul Aliyah di Mako Pusat Bang Japar dan saya langsung berterima kasih telah ajak Bang Japar untuk ikut serta sosialisasi 4 Pilar kali ini.

“Saya tadi sungguh senang dan bangga, yang hadir ini dari Bang Japar adalah para Tokoh Masyarakat dikampungnya, semoga setelah Sosialisasi ini selesai, kita akan semakin faham akan makna 4 Pilar dalam kehidupan sehari-hari untuk bisa diterapkan secara bersama-sama dilingkungan kita tinggal. Hari ini Saya berdoa, semoga Ibu Himma mau berjuang bersama-sama Bang Japar dan saya berharap akan mau jadi Dewan Penasehat Bang Japar di Jakarta Pusat, Amiin”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.

Himmatul Aliyah Anggota MPR RI, langsung memberikan sosialisasi 4 Pilar dihadapan Bang Japar, Ia menjelaskan saat ini sistem demokrasi dan sistem pemerintahan Indonesia sebenarnya sudah ditetapkan dalam pembukaan konstitusi dasar kita (UUD 1945) di mana susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat yang landasan utamanya adalah berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa dan dan kemudian diikuiti oleh sila kedua hingga kelima Pancasila.

“Ormas Bang Japar menjadi pilihan pertama Ormas yang saya kunjungi pasca kemarin Viral Bang Japar mengawal Gubernur Anies Baswedan di Balaikota karena diganggu kepemimpinannya, dari situ salut saya pada Ibu Fahira Idris dan Bang Japarnya”, ujar Himma dalam sambutannya.

Himma berharap Bang Japar nantinya bisa menyampaikan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD’45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Meskipun dewasa ini banyak yang sudah lupa akan hal-hal tersebut, itulah tugas kami untuk terus mensosialisasikan”,Ujar Himma di Mako Pusat Bang Japar.

Setelah paparan 4 Pilar, Fahira Idris memberikan Piagam Penghargaan DPD RI kepada Himmatul Aliyah, sebaliknya Himma memberikan Cenderamata Pigura Foto Langsung bersama Keluarga Besar Bang Japar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply