BANG JAPAR USULKAN GANTI NAMA LAPANGAN KERKHOF GARUT MENJADI LAPANGAN UKHUWAH ISLAMIYAH

BANG JAPAR USULKAN GANTI NAMA LAPANGAN KERKHOF GARUT MENJADI LAPANGAN UKHUWAH ISLAMIYAH

Garut – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) berangkat di Garut dengan Niat menjaga Ulama dan Acara Tablik Akbar di Garut Jawa Barat. Lokasi Tablik Akbar berada di Lapangan Kerkhof Garut pada pagi hari ini akan Hadir Ust. Bakhtiar Nasir, KH Sobri Lebih dan Ulama lainnya.

Sekjen Bang Japar Ust. H. Eka Jaya yang hadir bersama rombongan Bang Japar langsung menuju lokasi Tablik akbar.

“Saya serahkan secara simbolis piagam aksi bela islam dan buku perjuangan islam kepada masyarakat Garut”, ujar Sekjen Bang Japar.

Ust. Eka Jaya menyampaikan, nama Lapangan Kerkhof Garut sangat erat dengan nama Belanda. Kerk artinya gereja, sedangkan kerkhof artinya area atau halaman gereja. Mengapa orang Garut harus mempertahankan nama Belanda yang tidak ada lagi gunanya bagi kita bangsa merdeka ini? Kita sudah lama merdeka, nama Kerkhof terlalu mengada-ada.

“Bukankah orang Garut mayoritas Muslim? Mengapa harus pakai nama Belanda, warisan penjajah yang dulu menyengsarakan kita?”, ujar Ust. Eka Jaya berapi-api.

Sekjen Bang Japar ini menyampaikan kepada warga Garut agar Ayo segera kita ganti nama ini menjadi Lapangan Ukhuwah Islamiyah. Kita usulkan kepada DPRD Garut agar menerima usul ini dan dibuatkan SK oleh Bupati.

Allahu akbar..

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply