Kongres Alumni 212 dibuka, Bang Japar mulai Jaga dan Amankan Ulama hingga Reuni 212 di Monas

Kongres Alumni 212 dibuka, Bang Japar mulai Jaga dan Amankan Ulama hingga Reuni 212 di Monas

Jakarta – Kongres Nasional Alumni 212 yang digelar pada Kamis 30 November dan Jumat 1 Desember resmi dibuka malam ini.

Kongres yang digelar di Aula Wisma Persaudaraan Haji Indonesia, Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini langsung dibuka oleh Dewan Penasehat Presidium Alumni 212 Prof. Amien Rais.

Kongres yang mengusung Tema Pererat Ukhuwah Menuju Kebangkitan Islam di Indonesia, terlihat beberapa tokoh nasional hadir diantaranya Prof. DR Amien Rais, Habib Umar AL-Hamid, Sarwan Hamid, Misbahul Anam, Cholil Ridwan, M. Taufik Ismail, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai, Ketua Presidium Alumni 212 Ust. Slamet Maarif, Ust. Muhammad Al Khaththath Ketua Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Nasional, Ketum Jajaka Damin Sada, Buni Yani, Ketua API Jawa Barat Ust. Asep Saifuddin, Sekjen Bang Japar Ust. H. Eka Jaya, Musa Marasabessy, beberapa ulama, Habaib dan Kiyai dari Sabang sampai Merauke.

22 Provinsi hadir dalam Kongres Nasional Alumni 212, dan sebagai hadiahnya adalah Salam dari Kota Suci Mekkah dari Habib Rizieq Sihab yang nanti akan kita dengarkan sendiri melalui kiriman suara beliau, Ujar Ketua Presidium Alumni 212 Ust. Slamet Maarif Kamis (30/11).

Slamet mengungkapkan, kongres nasional ini dibuka pada malam hari karena menunggu peserta dari daerah lain yang belum tiba di Jakarta.

“Supaya menunggu dulu semua peserta sudah hadir,” ungkapnya.

Slamet sampaikan, setidaknya 500 orang peserta akan hadir dalam kongres yang akan menentukan arah, visi, dan misi alumni 212 ke depannya. Ia juga sampaikan peserta yang hadir datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ada lima ratus peserta hadir, mereka akan datang dari berbagai daerah, seperti Aceh, Sumatra, Riau, Jawa, Sulawesi,” ujarnya.

Sebelumnya kongres ini rencananya akan diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Namun Pengelola Asrama Haji dikabarkan membatalkan sepihak kongres tersebut, ujar ketua panitia Ustaz Bernard Abdul Jabbar.

Lanjut Bernad Abdul Jabbar Ketua Panitia menyampaikan, Pengurus Presidium Alumni 212 memindahkan lokasi pelaksanaan kongres dari Asrama Haji pondok Gede ke Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih.

Ada tiga agenda utama yang rencananya dibahas pada kongres tersebut. Salah satunya memperkuat simpul-simpul alumni di daerah.

Musa Marasabessy Panitia Utusan dari Bang Japar menyampaikan, kami bertugas mengamankan arena Kongres Nasional Alumni 212, kami turunkan 100 personil Bang Japar Se-DKI Jakarta untuk mengamankan Arena Kongres Nasional Alumni 212.

“sesuai perintah dan arahan Ketua Umum Bang Japar Hj. Fahira Fahmi Idris dan Sekjen Bang Japar Ust. H. Eka Jaya bahwa Bang Japar tegas mengawal semua rangkaian acara Reuni 212 dari Kongres hingga Reuni 212 di Monas, dari semua lini kepanitiaan saya sebarkan personil Bang Japar untuk berjuang mensukseskan jalannya Reuni 212”, Ujar Musa.

Musa melanjutkan, dari semalam hingga nanti di Monas Reuni 212 kami akan menginap, serta suksesnya acara ini, karena kecintaan kami pada Ulama dan Habib ini akan memicu semangat kami untuk bereuni di Monas.

Kongres Nasional akan memberikan piagam penghargaan kepada para tokoh nasional yang menjadi pejuang agama Allah swt diantaranya Habib Rizieq Shihab, Ust. Muhammad Al Khaththath, Buni Yani, Alfian Tanjung, Ahmad Dhani, Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarno Putri, Rizal Kobar, Jamran, Kivlan Zen, Aditia Warman, Ratna Sarumpaet, Eko Cahjoyo dan pejuang islam.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply