Wagub DKI Jakarta Meresmikan Program Urban Farming di Kecamatan Cempaka Putih, Bang Japar SIAP Sinergis mendukung Gang Hijau di DKI Jakarta

Wagub DKI Jakarta Meresmikan Program Urban Farming di Kecamatan Cempaka Putih, Bang Japar SIAP Sinergis mendukung Gang Hijau di DKI Jakarta

Jakarta – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) pimpinan Ketua Umum Hj. Fahira Idris kembali menjaga dan mengawal kegiatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kelurahan Cempaka Putih Timur Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Hadir dalam Peresmian program Urban Farming/Pertanian Perkotaan di DKI Jakarta diantaranya Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, Camat Cempaka Putih, Lurah Se-Kecamatan Cempaka Putih, Direktur Bank Indonesia, Kapolsek, Dinramil, serta tak lupa Komandan Bang Japar Kecamatan Cempaka Putih Bang Jolie dan Komandan Kecamatan Johar Baru Bang Umar.

Jolie Dancam Cempaka Putih menyampaikan, kegiatan pagi ini Wagub DKI Jakarta adalah Penanaman Hidroponik, Panen Buah Mangga, dan Panen Buah Anggur di Wilayah Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat yang di buat kerjasama dari Pemda DKI Jakarta dengan Bank Indonesia sebagai pemanfaatan lahan kosong dengan ditanami tumbuhan dapur yang penghasilan akan diambil oleh PD Pasar Jaya.

“ini terobosan yang bagus, bahwa Ide Urban Farming sangat cocok diterapkan di Ibukota Jakarta yang banyak tanah-tanah kosong perlu digarap. Kedepan kita akan diskusi dengan pemangku perangkat wilayah agar Bang Japar yang sudah ikut pelatihan Hidroponik bisa menerapkan dalam program tersebut”, ujar Jolie.

Dancam Johar Baru Bang Umar yang hadir dalam peresmian tersebut menyampaikan hal yang bagus dan perlu di tiru di wilayah lain, ide Urban Farming dengan memanfaatkan tanah kosong akan saya sampaikan pada pihak kecamatan dan kelurahan, ini gagasan yang sederhana dan bagus untuk membuat indah lokasi di gang-gang kami di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

“sekedar informasi bahwa Bang Japar di Jakarta Pusat telah ikut pelatihan Hidroponik, semoga ilmu sederhana ini bisa diterapkan dalam program Urban Farming di wilayah kami Jakarta Pusat”, ujar Umar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply