Bang Japar Wilayah Jakpus mengawal Gubernur DKI Jakarta Kelilingi Gedung Baru Blok III Pasar Senen, Anies: Rapi, Nggak Becek!

Bang Japar Wilayah Jakpus mengawal Gubernur DKI Jakarta Kelilingi Gedung Baru Blok III Pasar Senen, Anies: Rapi, Nggak Becek!

 

Jakarta – hari ini Ormas Bang Japar Pimpinan Ketum Hj. Fahira Idris di wilayah Jakarta Pusat, khususnya Komcam Senen mengawal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pasar itu direvitalisasi usai terbakar tahun 2014 lalu. Hadir Sekwil Bang Japar, Komcam Senen, Komcam Kemayoran dan Anggota di Bang Japar Se-Jakarta Pusat.

Anies meninjau gedung baru itu usai Anies meresmikan penggunaan Blok III Pasar Senen, Jumat (29/12/2017). Tinjauan diawali dengan melihat maket Blok III yang sudah disiapkan oleh PD Pasar Jaya.

Usai meninjau maket, Anies yang didampingi Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menuju pintu utama gedung. Anies tampak mengecek satu per satu sarana prasarana yang disiapkan untuk pedagang.

“Rapi ini, jadi nggak becek,” puji Anies saat mengecek salah satu deret lapak yang dibangun dengan konsep baru dalam gedung itu.

“Iya, Pak, ini dibuatkan saluran air. Jadi semua langsung turun ke bawah,” timpal Arief menjelaskan ke Anies konsep lapak-lapak di gedung itu.

Saat mengecek lapak-lapak tersebut, Anies juga mengecek bagian lantai. Anies tampak menghentak-hentakkan kakinya untuk memastikan apakah lantai tersebut licin maupun sesuai untuk pedagang.

Anies kemudian kembali mengitari lantai dasar gedung Blok III untuk mengecek lapak dan kios yang disediakan. Pedagang-pedagang Pasar Senen juga ikut menemaninya berkeliling sembari mengajak Anies untuk ber-swafoto.

“Ini untuk kiosnya dia (pedagang) Pak. Papannya bertuliskan nama toko, juga ada nama sponsornya, Pak. Ini sponsornya Bank DKI,” jelas Arief sambil menunjukkan kios baru para pedagang.

Setelah itu, Anies dan rombongan mengecek lantai dua gedung Blok III. Usai berkeliling di lantai dua, Anies kemudian menyudahi tinjauannya.

Keluar dari gedung, Arief juga tampak menunjukkan sisi gedung yang akan digunakan untuk jembatan penghubung antar-blok yang akan dibangun.

“Nah ini yang jembatan, Pak, nantinya,” ujar Arief kepada Anies.

Usai berkeliling, Anies kemudian menyempatkan waktu untuk berswafoto bersama pedagang yang sedari tadi menunggu dan menemaninya berkeliling. Usai berswafoto, Anies pun meninggalkan lokasi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply