Jakarta #AntiMiras dan Bebas Narkoba tercetus dalam Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan Ke-1 dari Kegiatan Kesbangpol DKI Jakarta

Jakarta #AntiMiras dan Bebas Narkoba tercetus dalam Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan Ke-1 dari Kegiatan Kesbangpol DKI Jakarta

Jakarta – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta meluncurkan kegiatan Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan Ke-1 di Hotel Grand Mutiara Jl. Raya Puncak KM 75 Jalan R. Mustahar No. 199 Cipayung Bogor Jawa Barat pada tanggal 26 Februari s.d 01 Maret 2018.

Acara pelatihan dari berbagai Unsur diantaranya Forum Bela Negara, Tim Inti Bela Negara, Purna Paskibraka Indonesia, Menwa, Stebank dan Ormas Bang Japar.

Kegiatan berlangsung semalam narasumbernya Bapak Lukman, pagi ini dimulai dengan Amir Hamzah. Siang nanti akan hadir Bapak Sahrul Efendi, malam pada hari ke 2 Brigjen TNI Andreas Pung Wija. Hari Ke-3 akan hadir AKBP Sudiran, di lanjut Bapak Moris dan baru akan ada Evaluasi kegiatan bersama.

Muhammad Hamim, S.I.K Kadiv Humas dan Media Mako Pusat Bang Japar menyampaikan dan memaparkan hasil diskusi Kelompok dengan Nama Kelompok PANCASILA, dengan slogan
“Maju – Pantang – Mundur”.

“Merawat negara dan menjadi penjaga negara isu yang kita sampaikan adalah INDONESIA menjadi negara yang tidak ada Miras dan Narkobanya makanya Ide Gagasannya ANTI MIRAS dan NARKOBA”, ujar Hamim.

Lanjut Hamim dilakukan Perencanaannya hasil diskusi kelompok Pertama adalah Sosialisasi, Kampanye, Aksi dan tatap muka untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya Miras dan Narkoba.

“Kerjasama dengan semua lini masyarakat dari RT, RW, LMK, FKDM, LURAH, CAMAT, POLISI, TNI, LSM, KARANG TARUNA, DAN ORMAS”, ujar unsur dari Bang Japar.

Hamim berharap dengan ide Kegiatan Sosialisasi 1 bulan 2x di minggu Ke 1 dan Ke 3 untuk keliling dengan pencegahan, dan Pencegahan dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, lingkungan, pertemanan, perkawinan dan menjaga kampung dari Miras dan Narkoba.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply