Bang Japar OK-OCE Buat Pelatihan buka Peluang Menjadi Pengusaha SABUN Cuci Piring & Cuci Pakaian
Maret 7, 2020 1341 Views

Bang Japar OK-OCE Buat Pelatihan buka Peluang Menjadi Pengusaha SABUN Cuci Piring & Cuci Pakaian

Jakarta – Ormas Bang Japar pimpinan Ibu Fahira Idris sebagai Ketua Umum hari ini (7/3) kembali telurkan Pelatihan Pengembangan UMKM baik bagi Anggota Bang Japar, Srikandi Bang Japar sekaligus warga DKI Jakarta.

Pelatihan kali ini unik, karena setiap hari kita akan bertemu namanya SABUN untuk Cuci Piring dan Cuci Pakaian, maka OK OCE Bang Japar menggagas Pelatihan tersebut.

Pelatihan dipusatkan di Markas Komando Pusat Bang Japar Jl. H. Saabun Nomor 20 Kelurahan Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan.

H. Achmad Fauzi Direktur OK-OCE Bang Japar yang juga Danwil Bang Japar Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa Kegiatan Pembuatan Sabun Cuci Piring dan Cuci Pakaian ini selain Teorinya dan nanti akan Praktek Langsung,

“Peserta dijaminkan 90% tiap peserta langsung praktek langsung, Alhamdulillah hadir Para Pembicara dan Trainernya diantaranya Bapak Totok Tugas Utomo Trainer & Motivasi, Bapak Iim Rusyamsi Ketum OK-OCE Indonesia, Bapak Sahmulla Rifqi Direktur Kerjasama antar lembaga dan penggerak OK-OCE Indonesia, Bapak Azwa Direktur Diklat OK-OCE Indonesia”, ujar H. Achmad Fauzi.

Peserta akan mendapatkan fasilitas seperti Sabun Cuci piring hasil praktik 1 liter, Sabun Cuci pakaian hasil praktik 1 liter, dan Sertifikat pelatihan BANG JAPAR OK-OCE.

H. Ahmad Fauzi menjelaskan selain Praktek Membuat Sabun Cuci Piring dan Sabun Cuci Pakaian, nantinya peserta akan diajarkan Cara menghitung HPP, Pelatihan Desain Label & Flayer Sabun dengan Androidnya masing-masing dan diakhirnya akan ada Pelatihan EduQasir untuk melengkapi semuanya.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyambut baik dari Bang Japar OK-OCE, tahun ketiga kita fokus benar-benar memulai menjadi Pengusaha dan Menaikan UMKM Bang Japar,

“Ini pelatihan yang baik, karena Sabun setiap orang pasti membutuhkan, dan ini bisa menjadikan kita Kreatif dan Mandiri dalam menguasai Ekonomi kita sendiri di rumah tangga masing-masing. Bisa dibayangkan kalau kita bisa buat sendiri, dan berapa yang akan kita hemat pengeluaran di masing-masing rumah tangga kita. Maka saya mendukung dan mensuport OK-OCE Bang Japar dalam mensejahterakan Anggota Bang Japar dan Warga DKI Jakarta”, ujar Fahira Idris.

Selain pelatihan Sabun Cuci Piring dan Cuci Pakaian, diajak juga para UMKM Bang Japar untuk membuka Standnya agar bisa diajarkan untuk naik kelas dalam bidang UMKM-nya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply