Bang Japar Komcam Ciracas Jaktim gandeng MUI, PB dan DPD JULEHA Jaktim adakan Pelatihan Juru Sembelih Halal Bersertifikat di HUT Kota Jakarta ke-493 tahun.
Juni 21, 2020 142 Views

Bang Japar Komcam Ciracas Jaktim gandeng MUI, PB dan DPD JULEHA Jaktim adakan Pelatihan Juru Sembelih Halal Bersertifikat di HUT Kota Jakarta ke-493 tahun.

Bang Japar Komcam Ciracas Jaktim gandeng MUI, PB dan DPD JULEHA Jaktim adakan Pelatihan Juru Sembelih Halal Bersertifikat di HUT Kota Jakarta ke-493 tahun.

Jakarta – Ormas Bang Japar ( Kebangkitan Jawara dan Pengacara ) Pimpinan Ibu Fahira Idris,SE.,MH sebagai Ketua Umum hari ini melakukan terobosan baru dalam rangka HUT Kota Jakarta Ke-493 tahun dengan kegiatan Penyembelihan Hewan secara Halal di Wilayah Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Bang Japar Komcam Ciracas Jakarta Timur bersama MUI Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, DPD JULEHA Jakarta Timur dan Persatuan Betawi memiliki kepedulian dan fokus yang besar terhadap proses penyembelihan hewan yang halal. Proses penyembelihan sangatlah penting. Sebab bila tidak tepat sesuai syariat, maka bisa mengurangi makna penyembelihannya Kata Komandan Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy, tentu banyak mudarat apabila kita salah dalam sembelih dan belum sesuai syariah.

Untuk itu Bang Japar Komcam Ciracas mengadakan Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA) di Komplek Masjid Institut Pembina Rohani Islam Jakarta (IPRIJA), Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Bang Japar Komcam Ciracas Jakarta Timur dengan MUI Kecamatan Ciracas Jaktim, DPD JULEHA Jaktim dan Persatuan Betawi.

Hadir dalam acara tersebut Pelatihan Juru Sembelih Halal diantaranya Bang Japar, Persatuan Betawi (PB), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Juru Sembelih Halal Indonesia (JULEHA).

Hadir juga dan memberikan dukungan lengkap dari seluruh Tim diantaranya Kecamatan Ciracas, Bapak Mamad,SKM,MM, Polsek Danramil, FKDM, seluruh Kelurahan Cibubur, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Susukan, dan Rambutan, Puskesmas Ciracas, Sektor Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Satpel Perhubungan, dan Satpel Sosial.

Ada juga hadir dari beberapa Ormas di Kecamatan Ciracas diantaranya FORKABI, KOMPAK, WARBECI, FBR dan Pokdar Kamtibmas Kecamatan Ciracas.

Hari Suhara Ketua Panitia Pelatihan Juru Sembelih Halal menyampaikan Tujuan acara ini adalah untuk mengedukasi para peserta mengenai penyembelihan hewan secara halal dan mayoritas peserta pelatihan JULEHA kali ini berasal dari Jakarta Timur. Dengan tata cara penyembelihan yang tepat serta memenuhi kriteria syariat, tentu akan dapat dihasilkan kualitas hewan sembelihan yang pasti terjamin status kehalalannya dan baik kualitasnya Tutup Komandan Bang Japar Kelurahan Kelapa Dua Wetan Komcam Ciracas Jakarta Timur ini.

Bapak Mamad Camat Kecamatan Ciracas Jakarta Timur mengapreasiasi Bang Japar Komca Ciracas dalam kegiatan yang baik ini, alhamdulillah pelaksanaan juga dilakukan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19, tetap masuk diperiksa Suhu Tubuh, Bermasker dan Jaga Jarak dalam acara.

“Disaat Pandemi seperti ini, kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, dan kedepan kita buat kegiatan bersama-sama dalam menjaga lingkungan sekitar dalam nuansa bersih, asri dan jauh dari Penyakit”, ujar Pak Mamad.

Fahira Idris Anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Ciracas Jaktim beserta seluruh perangkatnya yang telah hadir dalam acara Penyembelihan secara Halal kali ini, syukur pada Allah SWT kita masuk dalam PSBB Transisi, dimana kita sama-sama untuk beradaptasi di lingkungan baru.

“Saya sebagai Anggota DPD RI dan Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar memberikan Piagam Penghargaan tertinggi Pencegah Covid-19 untuk jajaran Kecamatan Ciracas, torehan ini menjadi Pemacu kebaikan yang telah tersampaikan, semoga Bapak terus bermanfaat untuk masyarakat lainnya, aminn”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply