Bang Japar hadir Dalam Aksi Tolak RUU HIP di Depan Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta
Juni 24, 2020 401 Views

Bang Japar hadir Dalam Aksi Tolak RUU HIP di Depan Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta

Bang Japar hadir Dalam Aksi Tolak RUU HIP di Depan Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta.

Jakarta – Massa aksi ‘Selamatkan NKRI dan Pancasila Dari Komunisme’ yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) terus berdatangan ke depan gedung DPR RI, Jakarta.

Pantauan Tim Media Bang Japar, arus kendaraan yang melintas di Jalan Gatot Soebroto depan Gedung MPR/DPR RI ditutup karena banyaknya massa yang berdatangan.

Kendaraan menuju Slipi dialihkan menuju Gedung TVRI dan di bawah flyover dekat Gerbang Stadion Gelora Bung Karno.

Banyaknya peserta yang turun ke jalan ini membuat Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), Yusuf Martak terus mengimbau massa tetap menjaga jarak dan tidak melepas masker selama aksi.

“Masker jangan ditanggalkan, jangan dibuka ini demi kesehatan masing-masing pribadi anda dan kesehatan keluarga karena nantinya semua yang hadir di sini akan kembali ke rumahnya masing-masing,” imbau Yusuf Martak menggunakan pengeras suara dari atas mobil komando, Rabu (24/5).

Selain itu, panitia yang tergabung di Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) terus berusaha mengatur dan mengimbau massa tetap menjaga jarak.

Hingga saat ini, beberapa tokoh dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) masih melakukan aksi penyampaian pendapat menolak RUU HIP.

Musa Marasabessy Koordinator Lapangan dari Bang Japar menyampaikan bahwa, alhamdulillah syukur pada Allah SWT, cuaca dan suasana siang ini sejuk, tidak panas dan udara baik, tetapi kami dari Ormas Bang Japar tetap satu komando dengan Ulama, untuk Jaga Jarak, Pakai Masker dan Cuci Tangan.

“Bang Japar hari ini hadir se Jabodetabek-Banten dalam Aksi Damai Tolak RUU HIP yang sudah masuk di Prolegnas pembahasan DPR RI, kami tegas bahwa PANCASILA sudah Final, tidak perlu dibahas kembali. Bang Japar ditugaskan mengamankan jalannya Aksi Tolak RUU HIP, kami coba antar peserta Aksi ada jarak, untuk tetap sesuai Protokol Kesehatan. Bang Japar juga menyiapkan Ambulancenya dari Bang Japar Jakarta Barat untuk membantu jamaah yang membutuhkan ke rumah sakit”, ujar Musa Marasabessy dalam keterangannya.

Alhamdulillah, satu persatu rangkaian ini berjalan baik, semoga para Peserta Aksi, Allah SWT berikan kelancaran dalam setiap aktivitasnya dan Allah SWT jaga kesehatannya. Aminn.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply