Bang Japar Jaktim Laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Cipayung Jaktim

Bang Japar Jaktim Laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Cipayung Jaktim

Bang Japar Jaktim Laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Cipayung Jaktim.
.
Jakarta – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Pimpinan Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH sebagai Ketua Umum, melakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 pada hari Senin (17/08/2020) pukul 07.30 WIB.
.
Adapun Pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-75 tingkat wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur bertempat di Lapangan wilayah Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur yang di ikuti oleh Keluarga Besar Bang Japar Se-Jakarta Timur dan Srikandi Bang Japar Jakarta Timur, sebagai Pembina Upacara dengan Penanggung Jawab Danwil Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy,SH yang bertemakan “INDONESIA MAJU”.
.
Pada upacara tersebut Komandan Bang Japar Wilayah Jakarta Timur Musa Marasabessy,SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara  Bang Nurhasan Kosasih dari Satgas Cipayung Jakarta Timur.
.
Hadir dalam Upacara tersebut, Perwakilan Mako Pusat Bang Japar yaitu Sekretaris Umum Bang Japar Mustari Bintang Mangkauk,S.Fil yang bertugas membacakan Teks Proklamasi, Kadiv Humas dan Media Muhammad Hamim,S.I.K yang bertugas membacakan Teks Pembukaan UUD 1945, Bang Ipen Wadansatgas Mako Pusat dan Novita Wakadiv OKK Mako Pusat.
.
Pengurus Komwil Bang Japar Jakarta Timur Wanhat H. Ferhansyah dan Habib Juhdi, Sekwil Bang Japar Jakarta Timur Ustad Abdullah Syukrie yang bertugas membacakan Teks Pancasila, Kadiv Hukum Karunia,SH, Kadiv Humas Andi, Kadiv Srikandi Mpok Novita Fauziah yang bertugas Dirighen, dan Kadiv Keagamaan Ustad Muhammad Fathurrohman yang bertugas membacakan Doa Penutup. Hadir juga Para Pengurus Kecamatan Se-Jakarta Timur, Srikandi Bang Japar Se-Jakarta Timur dan Satgas Bang Japar Se-Jakarta Timur serta para tamu undangan yang di undang panitia untuk menerima Piagam Penghargaan DPD RI dari Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH yang juga Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI.
.
Pada upacara tersebut dibacakan teks proklamasi kemerdekaan RI dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan paskibraka Srikandi Bang Japar Jakarta Timur. Secara keseluruhan upacara berlangsung lancar dan khitmad. Peserta upacara terlihat fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara hingga selesai.
.
Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jakarta Timur yang menjadi Inspektur Upacara tersebut mengatakan,” Bahwa kegiatan upacara merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan jiwa dan raga serta harta bendanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu, wajib diperingati setiap tanggal 17 Agustus,” ungkapnya.
.
”Dengan adanya momentum bersejarah ini, kami mengajak kepada generasi penerus bangsa dan kepada segenap unsur masyarakat, untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan RI. Maka daripada itu, mari kita jaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Indonesia tanpa membedakan ras suku dan agama, pungkas Musa Marasabessy,SH dalam Keterangannya.
.
Pada kesempatan lain Hj. Fahira Idris,SE.,MH Ketua Umum Bang Japar ketika dikonfirmasi tentang pelaksanaan upacara di masa pandemi ini menerangkan, sehubungan dengan situasi pandemi Covid–19 penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke–75 Kemerdekaan RI tahun 2020 diatur secara khusus, Upacara peringatan HUT RI Ke-75 di mulai pukul 07.30 WIB.
.
” Peserta Upacara dari Keluarga Besar Bang Japar Se-Jakarta Timur, pasukan Satgas Se-Jakarta Timur lalu paduan suara dan musiknya Srikandi Bang Japar Jakarta Timur, Pasukan Paskibraka, pembaca teks proklamasi dan doa,” ucap Fahira Idris.
.
“Sesuai Surat Edaran Mensesneg, penyelenggaraan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ada pembatasan sehubungan dengan pandemi covid – 19. Ada aturan yang melibatkan kerumunan orang di batasi sesuai dengan Protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkas Fahira Idris dalam keterangannya.
.
Beberapa nama yang mendapatkan Piagam Penghargaan DPD RI dari Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH yang juga Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI diantarannya adalah : H. M. Yusuf, S.Sos. M.Si (Tokoh Masyarakat); Bapak Samin
(Pimpinan Majelis An-Naja Cilangkap Cipayung Jakarta Timur); Bang Achunk Nur Rochmat (Ketua Umum Persatuan Betawi); Bapak Tajudin (Ketua RT 004 Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur); dan Munib
(Ketua RW 10 Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur).
.
Kami Keluarga Besar Bang Japar mengucapkan Terima kasih banyak kepada seluruh Panitia HUT RI Ke-75 Tahun dari Bang Japar Se-Jakarta Timur mengucapkan selamat dan sukses atas Terselenggaranya Pelaksanaan HUT RI Ke-75 yang berjalan lancar, sukses bersama-sama, kalaupun ada kekurangan disana-sini kami Panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply