Fahira Idris : Bang Japar Kohan Grogol Utara Kebayoran Lama Jaksel buat Pelatihan Peluang Wirausaha menjadi Pengusaha SABUN Cair, Cuci Piring & Cuci Pakaian

Fahira Idris : Bang Japar Kohan Grogol Utara Kebayoran Lama Jaksel buat Pelatihan Peluang Wirausaha menjadi Pengusaha SABUN Cair, Cuci Piring & Cuci Pakaian

Fahira Idris : Bang Japar Kohan Grogol Utara Kebayoran Lama Jaksel buat Pelatihan Peluang Wirausaha menjadi Pengusaha SABUN Cair, Cuci Piring & Cuci Pakaian
.
Ormas Bang Japar pimpinan Ibu Fahira Idris sebagai Ketua Umum hari ini (22/8) kembali telurkan Pelatihan Pengembangan UMKM baik bagi Anggota Bang Japar, Srikandi Bang Japar, Karang Taruna, PKK, sekaligus warga DKI Jakarta.
.
Pelatihan kali ini unik, karena setiap hari kita akan bertemu namanya SABUN untuk Cuci Piring dan Cuci Pakaian, maka Bang Japar menggagas Pelatihan tersebut.
.
Pelatihan di laksanakan di Lantai 3 Aula Kantor Kelurahan Grogol Utara Kecamatam Kebayoran Lama Jakarta Selatan.
.
Rujiono atau Bang Otoy Danhan Bang Japar Grogol Utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan mengungkapkan Syukur dan Bangganya pada Anggota Bang Japar Grogol Utara, Karang Taruna, PKK, TNI, Polri dan Warga Grogol Utara yang hadir dalam Pelatihan Sabun Cair kali ini, bahwa ini menjadi Kegiatan Pertama di Gerakkan Kelurahan setelah biasanya Kecamatan dan Komwil masing-masing, dan ini akan menjadi motor gerakan untuk Kelurahan lainnya,
.
“Pembuatan Sabun Cuci Piring dan Cuci Pakaian ini selain akan ada Teorinya, kami Bang Japar juga sekaligus akan Praktek Langsung”, ujar Otoy dalam keterangannya.
.
Mustari Mangkauk,S.Fil Sekretaris Umum Bang Japar berpendapat bahwa Peserta dijaminkan 90% akan langsung bisa mandiri dan karena sudah praktek langsung,
.
“Alhamdulillahnya, Peserta akan mendapatkan fasilitas seperti bahan Sabun Cuci piring hasil praktik, dan bahan Sabun Cuci pakaian hasil praktik”, ujar Mustari Mangkauk disela-sela kegiatan.
.
Peserta juga diajarkan sedikit Cara menghitung untung dan hematnya kita kalau membuat sendiri, dan peserta diberikan sertifikat masing-masing sebagai tanda akan langsung Bergerak menjadi Wirausaha Baru.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI yang juga Ketua Umum Bang Japar menyambut baik dari Bang Japar Kohan Grogol Utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan, di tahun ketiga kita fokus benar-benar memulai menjadi Pengusaha dan Menaikan UMKM Bang Japar, dan warga DKI Jakarta.
.
“Ini pelatihan yang baik, karena Sabun setiap orang pasti membutuhkan, dan ini bisa menjadikan kita Kreatif dan Mandiri dalam menguasai Ekonomi kita sendiri untuk di rumah tangga kita masing-masing” ujar Fahira Idris dalam keterangannya.
.
Fahira Idris menambahkan, coba bisa dibayangkan kalau kita bisa buat sendiri, dan berapa yang akan kita hemat pengeluaran rutin kita di masing-masing rumah tangga kita.
.
“Maka saya mendukung dan mensuport langkah Ormas Bang Japar dalam mengabdi untuk kesejahterakan Anggota Bang Japar dan Warga DKI Jakarta”, ujar Fahira Idris disela-sela sambungan komunikasinya pada Bang Otoy selaku Danhan Grogol Utara.
.
Fahira Idris juga bersemangat karena Bang Japar Grogol Utara sangat kompak dan kuat dalam sinergis dengan pilar TNI-Polri-Kelurahan, memiliki berbagai macam Pelatihan-pelatihan kedepannya, dan tadi Pak Lurah menyampaikan sangat mendukung dan mensuport Bang Japar ditambahkan para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Keagamaan juga mendukung penuh langkah Bang Japar.
.
Selain pelatihan Sabun Cuci Piring dan Cuci Pakaian, diajak juga para peserta UMKM Bang Japar untuk berani menjadi wirausaha baru tentang sabun, agar UMKM makin naik kelas, diajarkan juga menghitung untung rugi dan desain untuk produknya masing-masing.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI juga memberikan Piagam Penghargaan DPD RI kepada beberapa tokoh dimasyarakat dan pemerintahan setempat yang membantu dalam pencegahan Covid-19 diantaranya :
1.) Sariman, S.Sos., M.Si ( Lurah Grogol Utara ).
2.) H. Arief Afdhal, S.H. M.Kn ( Ketua RW 15 ).
3.) Ari Kuncoro, S.Kom.,MM ( Dewan Kota Jakarta Selatan ).
4.) Dra. Ratna R. Emurningsih ( PKK Kecamatan Kebayoran Lama Jaksel ).
5.) Nurhayati, S.Pd ( Pengurus LMK ).
6.) Sutrisno ( Ketua RT.04, RW 14 ).
7.) H. Korib ( Tokoh Masyarakat Grogol Utara ).
8.) Ustadz Herdian Saimun ( Tokoh Keagamaan ).
9.) Heruzzaman ( Ketua RW.02 ).

Lurah Grogol Utara Bapak Sariman, S.Sos., M.Si mengatakan dalam sambutannya, bersyukur dan mendukung langkah Bang Japar Kelurahan Grogol Utara yang hebat ini, kami terus sinergi dengan Bang Japar dalam setiap kegiatan, Bang Japar kami sampaikan sebagai Aset masyarakat yang akan terus membangun warga Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya, dalam Forum Resmi ini, sebagai Lurah Grogol Utara dan seluruh jajarannya,
.
“Kami mengucapkan Terima Kasih Bang Japar yang terus sinergis dengan kami dan membantu kami dalam hubungan Kemasyarakatan, semoga Kerjasama yang dibangun ini akan terus selamanya, aminn”, ungkap Sariman, S.Sos., M.Si dalam sambutannya.
.
H. Korib dan H. Arief Afdhal, S.H. M.Kn yang juga Dewan Penasehat Bang Japar Grogol Utara keduanya sangat mendukung dan mensuport Bang Japar dalam setiap acara kegiatannya, dan akan terus mendukung langkah Bang Japar yang penting kompak.
.
Ari Kuncoro, S.Kom.,MM Dewan Kota Kebayoran Lama Jakarta Selatan mengatakan bahwa, saya dengan Ibu Fahira Idris sudah lama berjuang bersama-sama di Anti Miras, dan kali ini bersama Bang Japar yang tegas dalam perjuangannya, kami di Dewan Kota sangat mendukung langkah Bang Japar dalam bermanfaat untuk umat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply