Fahira Idris : Bang Japar Komcam Duren Sawit Jaktim Belajar Bikin SABUN Cuci Piring, Cuci Pakaian & Cuci Tangan Bersama Jakpreneur Duren Sawit

Fahira Idris : Bang Japar Komcam Duren Sawit Jaktim Belajar Bikin SABUN Cuci Piring, Cuci Pakaian & Cuci Tangan Bersama Jakpreneur Duren Sawit

Fahira Idris : Bang Japar Komcam Duren Sawit Jaktim Belajar Bikin SABUN Cuci Piring, Cuci Pakaian & Cuci Tangan Bersama Jakpreneur Duren Sawit.
.
Jakarta – Ormas Bang Japar pimpinan Ibu Fahira Idris sebagai Ketua Umum hari ini (12/9) kembali telurkan Pelatihan Pengembangan UMKM baik bagi Anggota Bang Japar, Srikandi Bang Japar sekaligus warga DKI Jakarta khususnya di Wilayah Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.
.
Menggaet Kerjasama dengan Bapak Camat Duren Sawit, Jakpreneur Kecamatan Duren Sawit, lurah Se-Kecamatan Duren Sawit, Alhamdulillah Kegiatan berlangsung lancar, meriah dan baik, ditambah dengan komunitas Pengerak Karang Taruna yang kedepannya akan menjadi Pemimpin. Kegiatan tadi sekaligus Launching Program Pelatihan Peluang usaha menjadi Pengusaha SABUN Cair, Cuci Piring, Cuci Pakaian dan Cuci Tangan.
.
Ustad Abdullah Syukrie Sekwil Bang Japar Jaktim menyampaikan, untuk Pelatihan UMKM kali ini unik, karena yang dilatih adalah Sabun, setiap hari kita akan bertemu namanya SABUN untuk Cuci Piring, Cuci Tangan dan Cuci Pakaian, maka Bang Japar Jakarta Timur menggagas Pelatihan tersebut untuk mengurangi Dampak Pengeluaran Rumah Tangga yang besar dan sekaligus bisa menambah Pemasukan Rumah Tangga disaat Pandemi Covid-19.
.
Pelatihan di laksanakan di lantai Dasar Aula Kantor Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kecamatan, Para Lurah Kelurahan, Damkar, Satpol PP, Dishub, Tim PPSU, RT, RW, Karang Taruna, Satgas Covid serta beberapa Penggerak kelembagaan di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.
.
M. Subur Dancam Duren Sawit Jakarta Timur mengungkapkan bahwa Kegiatan Pembuatan Sabun Cuci Piring, Cuci Tangan dan Cuci Pakaian ini selain disampaikan lewat Teori Pembuatannya, kami juga lakukan Praktek Langsung.
.
“Jadi Peserta nanti pulang kerumah dijaminkan 90% tiap peserta langsung bisa praktek dirumah dan bisa mulai membuat sendiri, Alhamdulillah, Peserta akan mendapatkan fasilitas seperti Sabun Cuci piring hasil praktik, dan Sabun Cuci Pakaian dan Cuci Tangan hasil praktik.
.
Hj. Fahira Idris Anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar menyambut baik ide dan gagasan dari Bang Japar Jakarta Utara, di tahun ketiga ini kita fokus benar-benar memulai menjadi Pengusaha, Melihat Peluang Usaha dan Menaikan UMKM Bang Japar hingga Naik Kelas, dan UMKM di masing-masing warga DKI Jakarta.
.
“Ini pelatihan yang baik, karena Sabun setiap orang pasti membutuhkan, dan ini bisa menjadikan kita Kreatif dan Mandiri dalam menguasai Ekonomi kita sendiri di rumah tangga masing-masing. Bisa dibayangkan kalau kita bisa buat sendiri, dan berapa yang akan kita hemat pengeluaran di masing-masing rumah tangga kita disaat Pandemi Covid-19 keluarga kita banyak dirumah saja. Maka saya mendukung dan mensuport langkah Bang Japar Jakarta Timur dalam mensejahterakan Anggota Bang Japar dan Warga DKI Jakarta”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.
.
Selain Pelatihan Sabun Cuci Piring, Cuci Tangan dan Cuci Pakaian, kedepan diajak juga para UMKM Bang Japar lainnya untuk membuka ide dan gagasannya untuk dikenalkan kepada Warga DKI Jakarta dan agar bisa diajarkan kepada orang lain untuk naik kelas bersama-sama dalam bidang UMKM-nya.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI juga memberikan Piagam Penghargaan Kepada para Tokoh yang hadir dalam Pencegahan Pandemi Covid-19.
1. Yan Murdiyan
(WAKIL CAMAT DUREN SAWIT),
2. Benyamin Tambunan, ST
(KA. SATPEL PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOPERASI UKM/ KOORDINATOR JAKPRENEUR KECAMATAN DUREN SAWIT),
3. Sudiman
(KA. SUBAG UMUM KEC. DUREN SAWIT),
4. Jariman
(KA. SATPOL PP KECAMATAN DUREN SAWIT),
5. Abdul Gani
(KA. SATPEL PERHUBUNGAN KEC. DUREN SAWIT),
6. Nyaman SE
(KA. SEKTOR PEMADAM KEBAKARAN DUREN SAWIT),
7. Kompol. Agus Sumarno
(KA. POLSEK METRO DUREN SAWIT),
8. Kapten Arm Asnawi
(DANRAMIL DUREN SAWIT),
9. Hasbullah
(KA. KARANG TARUNA KEC. DUREN SAWIT),
10. Harry Susanto SE
(DEWAN KOTA KEC. DUREN SAWIT),
11. Rasikin SIP
(LURAH KELURAHAN PONDOK KOPI)
12. Siska Leonita.,S.STP.MM
( LURAH KELURAHAN PONDOK KELAPA)
13. Angga Sastra Amidjaya
(LURAH KELURAHAN PONDOK BAMBU),
14. Drg. Irwan Ilyas MKM
(LURAH KELURAHAN DUREN SAWIT),
15. Tri Budianto S.Sos.Msi
LURAH KELURAHAN KLENDER),
16. M. Hardi Ananda A.P.P.H.S.STP.,M.UAP
(LURAH KELURAHAN MALAKA JAYA ),
17. Rusli Abidin SE, MSi
(LURAH KELURAHAN MALAKA SARI),
18. TIM PPSU KELURAHAN PONDOK KOPI
19. TIM PPSU KELURAHAN PONDOK KELAPA
20. TIM PPSU KELURAHAN PONDOK BAMBU
21. TIM PPSU KELURAHAN DUREN SAWIT
22. TIM PPSU KELURAHAN KLENDER
23. TIM PPSU KELURAHAN MALAKA JAYA
24 . TIM PPSU KELURAHAN MALAKA SARI
25. Eka Megananda Arimurti
(Ketua Satgas Relawan Covid-19 Pondok Kopi).
26. Nabri (Ketua RW 016 Kel. Duren Sawit),
27. H. Sarjuki.SE (Ketua RW 01 Kel. Duren Sawit).
28. Nata Syarifuddin (Ketua RR 013 RW 01)
29. H. Abdul Fida S.E (Ketua RW 017 KLENDER)
.
Yan Murdiyan Wakil Camat Duren Sawit Jakarta Timur berterima kasih kepada Bang Japar, Alhamdulillah, Kami sudah terus bersama-sama dengan Bang Japar disetiap kegiatan, baik dari Apel Kamtibmas hingga kegiatan lainnya.
.
“Semoga dengan Bang Japar Duren Sqwit ajarkan Pembuatan Sabun pada Warga Duren Sawit Jakarta Timur hari ini, kedepannya kita makin menjalankan sosialisasi 3 M yang satunya Mencuci Tangan dengan Sabun, Alhamdulillah”, ujar Wakil Camat Duren Sawit Jakarta Timur.
.
H. Marwan Trainer Pelatihan Sabun berharap Kedepan Peserta selain membuat, harus bisa menjual, karena nanti kalau tidak pintar dalam penjulanan, kita akan latih, agar bisa habis dan menguntungkan.
.
“Kedepan, kita akan atur materi lanjutannya, saya siap menjadi Fasilitatornya untuk Keluarga Besar Bang Japar biar naik kelas”, ujar Marwan Trainer Materi Pelatihan Sabun.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply