Fahira Idris Apresiasi Langkah Bang Japar Komda Sumsel Silaturahmi ke Sultan Palembang R.M.Fauwas Diradja IV

Fahira Idris Apresiasi Langkah Bang Japar Komda Sumsel Silaturahmi ke Sultan Palembang R.M.Fauwas Diradja IV

Komda Bang Japar Sumsel Silaturahmi ke Sultan Palembang R.M.Fauwas Diradja IV
.
Ormas Bang Japar yang di Pimpin Fahira Idris sebagai Ketua Umum terus bergerak dan bersilaturahmi di Wilayah Palembang. Komda Bang Japar, Sekretaris dan Bendahara berikut seluruh Kepala Divisi dan para anggotanya, bersilaturahmi ke Istana adat Sultan Mahmud Badaruddin IV.
.
Kunjungan ini disambut langsung oleh Sultan Fauwaz Diradja Jaya Wikrama (R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn) beserta 3 Pangeran, Tumenggung Widyatama dan para kerabat.
.
Komda Bang Japar Sumsel Iskandar Sabani mengatakan, bahwa ini adalah langkah awal Pertama BANG JAPAR (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) bersilaturahmi dengan Sultan.
.
“Saya lihat Visi dan Misi kita hampir sama, salah satunya melestarikan adat budaya lokal Palembang yang Islami, karena disitu Palembang Darusalam berarti kan Palembang yang Islami dan lain sebagainya, kita lihat ada kesamaan apalagi ini Kesultanan Palembang Darussalam itu Kesultanan yang sangat Islami Pasti ada Ulamanya, kuburan Sultan pasti di sebelahnya ada kuburan Ulama, Sultan sendiri penghafal atau Hafiz Al Quran, Sultan Mahmud Badaruddin II itukan turunannya ke Sultan Badarudin IV, saya lihat beliau ini sangat Low profile, kadang apa yang beliau lakukan (R.M.Fauwas) memang betul betul untuk melestarikan adat dan budaya Palembang Darussalam ini.” Ujar Sabani.
.
Dilanjutkan Sabani, ” Tujuan kedepannya Insya Allah kita akan melakukan kerjasama mungkin dalam secara formal akan dibuat MoU minimal kerjasama yang telah kami paparkan tadi, semoga kerjasama dimaksud dapat berkelanjutan dan ini merupakan Nahdatullah, teman taktis dan teman strategis, saya melihat Sultan Palembang ini bisa diajak diskusi, memberi pandangan baik dan beliau sangat konsen terhadap adat maupun budaya Palembang Darusallam yang sangat Islami ini”. Urainya.
.
Ditempat yang sama Sultan R.M. Fauwas memberikan apresiasinya atas kunjungan dari Bang Japar Sumsel.
.
“Alhamdulillah dan terima kasih kami dikunjungi oleh Ormas Bang Japar Komda Sumsel, dimana Bang Japar ini organisasi yang sangat besar karena Se-Indonesia dan juga menjalin Silaturahmi dengan Bang Japar merupakan tujuan, supaya kita bisa melestarikan budaya Palembang dan menegakkan Syariat Islam di kota Palembang ini.
.
Dikarena sejatinya Kesultanan Palembang Darussalam memang mengedepankan dan melestarikan budaya Palembang dan barang tentu menjalankan syariat Islam yang baik, sehingga kita diskusi dan ketemulah persamaan, yakni kita akan membangun Palembang ini secara Islami dengan budayanya kedepan. Selanjutnya memang kita sudah jadi bagian bersama Bang Japar saling suport dan kami akan melakukan MoU tertulis nantinya”. Jelas Sultan Muda Palembang ini.
.
Fahira Idris sebagai Ketua Umum mendengar kabar baik tersebut mengapresiasi Bang Japar Komda Sumatera Selatan yang terus berkegiatan dan bersilaturahmi kebeberapa Tokoh Masyarakat serta Ulama dan hari ini ketemu Sultan Palembang R.M.Fauwas Diradja IV.
.
“Alhamdulillah, sampaikan salam saya (Fahira Idris) kepada seluruh keluarga Sultan Palembang R.M.Fauwas Diradja IV terima kasih telah menerima silaturahmi Bang Japar, dan semoga kita terus bersaudara dalam setiap kebaikan dan kebenaran”, ujar Fahira Idris di Jakarta.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply