Fahira Idris Terjunkan LBH Bang Japar Berikan Bantuan Hukum Pada Pelajar yang Ditangkap Saat Demo Tolak UU Ciptaker

Fahira Idris Terjunkan LBH Bang Japar Berikan Bantuan Hukum Pada Pelajar yang Ditangkap Saat Demo Tolak UU Ciptaker

Fahira Idris Terjunkan LBH Bang Japar Berikan Bantuan Hukum Pada Pelajar yang Ditangkap Saat Demo Tolak UU Ciptaker.
.
Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di bawah Komando Ketua Umum Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH menerjukan LBH Bang Japar untuk tangani aduan konsultasi hukum terhadap masyarakat yang melaporakan bahwa ada anggota keluarganya yang ditangkap Polisi terkait aksi demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, kemarin Kamis (8/10).
.
Bang Japar melalui Ketua Umumnya Fahira Idris menyampaikan, pihaknya sudah menerima ratusan laporan aduan masyarakat bahwa ada anggota keluarganya yang ditangkap polisi terkait aksi demo.
.
“Sudah ada ratusan orang yang menghubungi kami, pelan2 kami akan advokasikan ke Polda Metro Jaya,” ujarnya saat dihubungi.
.
Fahira Idris pun mengungkapkan, kebanyakan mereka yang ditangkap dari kalangan pelajar saat ikut aksi demo yang berlangsung di sejumlah lokasi seperti di Monas dan Bundaran HI.
.
“Jadi dari laporan penyidik, kebanyakan dari mereka adalah pelajar yang ditangkap di Monas dan Bundaran HI.” ungkapnya.
.
Fahira Idris menjelaskan Posisi kita seperti halnya PMI dalam mengadvokasi kesehatan.
.
“LBH BANG JAPAR tidak melihat konflik siapa melawan siapa, atau pro kontra dan konfliknya, tetapi dampak dari konflik nya, yg kita advokasi, Yg kita advokasi bukan lah hanya pandemo, tapi masyarakat secara keseluruhan”, ujar Fahira Idris di sela-sela kunjungannya ke Grogol Utara santunan Yatim Piatu.
.
Fahira Idris katakan, Ketika ada dampak konflik dari pro kontra atau demonstrasi/ bisa jadi banyak masyarakat yg terkena dampaknya. Jadi bisa kita lihat dari banyak nya laporan, yg keluarganya belum pulang sejak kejadian demonstrasi Bisa itu wartawan, pedagang, mahasiswa, pelajar, masyarakat biasa, yg tidak tau apa2/ pendemo itu sendiri, yg mengalami tindak kekerasan/ penangkapan/ ataupun hal lainnya. Hal2 seperti ini yg akan kita bantu advokasi”, ujar Bu Dewan DPD RI.
.
Itulah kenapa Bang Japar buka Crisis Centre
.
Sebelumnya Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto menyampaikan bahwa pihaknya telah mengamankan 70 anak SMP yang diduga hendak melakukan demonstrasi di depan gedung DPR.
.
“Yang lain anak-anak sekolah sudah dikirim ke Polres semua, kurang-lebih ya 70 orang lebihlah anak SMP,” kata Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).
.
Supriyanto mengatakan anak SMP tersebut datang dari berbagai lokasi. Mereka hendak melakukan demo tapi dihadang polisi di lampu merah Slipi.
.
“Naik mobil bak terbuka, dari Cengkareng, Kalideres, Tangerang, Bojong, Bekasi, Jakut, macem-macem,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply