Bang Japar Kumpulkan, Salurkan dan Serahkan Bantuan Bencana Longsor di Desa Cihanjuang Sumedang Jawa Barat

Bang Japar Kumpulkan, Salurkan dan Serahkan Bantuan Bencana Longsor di Desa Cihanjuang Sumedang Jawa Barat

Bang Japar Kumpulkan, Salurkan dan Serahkan Bantuan Bencana Longsor di Desa Cihanjuang Sumedang Jawa Barat
.
Jakarta – Organisasi Bang Japar yang di Pimpin Ketua Umum Ibu Hj. Fahira Idris,S.E.,M.H terus bergerak sosial untuk kemanusiaan, diawal tahun 2021 ditandai dengan sejumlah musibah dan bencana alam, kali ini Bang Japar turut serta memberikan Bantuan ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.
.
Kadiv Sosial dan Bencana Mako Pusat Hendriyanto menyampaikan cerita dari warga sekitar bahwa Belasan jenazah korban longsor telah dievakuasi, selebihnya masih dicari petugas. Berdasarkan laporan saksi mata, longsor yang terjadi di Cimanggung tidak hanya sekali terjadi, melainkan sudah empat kali kejadian. Sementara dari berbagai dokumentasi foto dan video,
dapat diamati dengan jelas bahwa longsoran susulan cenderung berkembang menuju arah gawir utama atau mahkota longsoran.
.
“Selain itu lahan di area longsor sudah banyak dibuka untuk area perumahan di bagian atas, tengah, dan bawah lereng.
Upaya lain dengan menata ulang kawasan, merelokasi masyarakat yang ada di sekitar
lokasi longsor Sumedang ke tempat aman.
Bencana longsor Sumedang menelan puluhan korban jiwa. Hingga Minggu (17/1/2021), data sementara jumlah
korban meninggal 29 orang dan 11 orang dalam pencarian Tim SAR gabungan Berdasarkan laporan kejadian bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, tanah longsor terjadi pada
Sabtu (9/1) pukul 16.00 WIB akibat hujan dengan intensitas tinggi”, ujar Bang Hendriyanto menceritakan dari sumber2 dilapangan.
.
Hadir dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Korban Banjir diantaranya Bang Jo Hend Kadiv SosKem BJP Mako Pusat, Bang Ton Kadiv Soskem BJP Pasar Minggu, Bang Masali Kadiv Sosial dan Bencana Komwil Jakbar, Bang Hafiz Komwil Jakarta Barat, Bang Sukandar Divisi Hukum Komcam Kembangan dan Bang H. Badel DanCam Pasar Minggu Jakarta Selatan.
.
Fahira Idris sebagai Ketua Umum menyampaikan duka dan kesedihannya, semoga warga Sumedang terus semangat kedepannya, kami Keluarga Besar Bang Japar menyerahkan langsung bantuan, alhamdulillah diterima Pak Sekretaris Desa Cihanjuang Bapak Septri dan mereka menyampaikan atas nama warga yang terkena bencana mengucapkan terima kasih yang sebesar‐besarnya atas segala perhatian baik dalam bentuk ucapan, doa, barang dan dana tunai
kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan termasuk Bang Japar.
.
“Semoga Allah SWT membalas kebaikan para Donatur dari Keluarga Besar Bang Japar, saya bersyukur dan semoga kita bisa terus berbuat untuk sesama dimasa depan, dan saya berdoa para Donatur semoga mendapatkan pahala yang berlimpah”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya.
.
Berikut adalah rincian bantuan Sosial dari Keluarga Besar Bang Japar kepada Korban Banjir di Sumedang Jawa Barat. Bang Japar Mako Pusat Bang Japar mendapatkan Dana Bantuan dari Keluarga Besar Bang Japar Totanya sebesar Rp 6.550.000,- .
Bantuan berbentuk Sembako dan Uang Tunai, Daftar Sembako :
1.) Mie Instant : 39 Dus,
2.) Beras @ 10 Kg : 5 Karung,
3.) Beras @ 5 Kg : 11 Karung,
4.) Minuman Anak : 6 Dus,
5.) Air Mineral Gelas : 32 Dus,
6.) Minuman Chimory : 3 Pack,
7.) Slai Olay : 2 Dus,
8.) Pasta Gigi : 14 Pcs,
9.) Pakaian Layak : 7 Karung,
Dan Bantuan berupa uang sebesar Rp. 5.000.000,‐ (Lima Juta Rupiah).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply