Bagikan Masker & Jumat Berkah, FLO DKI Jakarta : Kalau Ormas Bersatu Maka Kedamaian dan Ketentraman terjadi di Jakarta.

Bagikan Masker & Jumat Berkah, FLO DKI Jakarta : Kalau Ormas Bersatu Maka Kedamaian dan Ketentraman terjadi di Jakarta.

Bagikan Masker & Jumat Berkah, FLO DKI Jakarta : Kalau Ormas Bersatu Maka Kedamaian dan Ketentraman terjadi di Jakarta.
.
Jakarta – Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta hari ini (12/2) menggelar kegiatan Rutin Jum’at berkah dengan Pembagian Masker dan Nasi Box untuk Jamaah yang selesai Salat Jum’at di Masjid Jami Baitul Rahman, Jl. Pedurenan Masjid RT 011/04 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan dimana lokasi tersebut adalah wilayah Ketua Umum FLO Kiyai Zaini Ahmad.
.
Kegiatan di hadir Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris,SE.,MH, Ketum FLO DKI Jakarta Kiyai Zaini Ahmad, Sekjen FLO H. Anwar Al Batawi, Kepala Kesbangpol Bapak Drs. Taufan Bakri, M.Si, Plt. Walikota Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Isnawa Adji, M.AP, Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Barat M. Matsani, Wakil Camat Setiabudi Jan Hilder Osland P, Plt. Lurah Karet Kuningan Kiki M. Akbar, RT 011 dan RW 04, TNI, Polri di wilayah Karet Kuningan serta Perwakilan Pimpinan Ormas yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta diantaranya Ketua DPW Kembang Latar M. Supriyadi, Bang Japar Jakarta Selatan Bang H. Achmad Fauzie, Ketua Kaliber H. Arya Kharisma, Ketua Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) H. Suhadi, Perwakilan LMP Bang H. Agus Salim diwakili Teuku Reza, Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) Bang M. Ied, LDII Bang Haji Eddy, Parmusi H. Ambardi, BPPKB Banten Bang H. Adv. Okis,SH, Astrabi, FKDM Karet Kuningan Setibudi Bapak Sumitro, FLO Jakarta Selatan, FLO Setiabudi, Perwakilan dari Menwa Bang Dian, Korps Indonesia Muda HIKA TRANSISIA,A.P, Ketua Karang Taruna Selatan M. Lutfi, GIBAS Bang Arya, Kembang Latar Jaksel Mpok Ditta, Kembang Latar Setiabudi Lukman Hakim, Bang Japar Setiabudi Aulawi, dan ormas lainnya yang telah membantu kelancaran kegiatan Jum’at berkah pada Putaran Ke-5 di Wilayah Jakarta Selatan.
.
H. Fachrul Rodji Ketua RW 04 Karet Kuningan mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir, kami akan terus mendukung kegiatan FLO, untuk kekompakan kita bersama-sama, mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan dalam kegiatan kali ini, semoga silaturahmi ini terus terjalin.
.
Ketum FLO Kiyai Zaini Ahmad menyambut baik kegiatan yang sudah dilakukan kawan-kawan Ormas di FLO DKI Jakarta,
“ini saja, alhamdulillah FLO belum dikukuhkan, tapi kegiatannya terus bergerak, kami akan terus sosialisasikan bahwa saat ini sudah ada FLO tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk wadah bersama Ormas di DKI Jakarta”, ujar Kiyai Zaini Ahmad dalam sambutannya.
.
Sekjen FLO H. Anwar Al Batawi mengatakan bahwa dengan perbedaan kita bisa satu itu yang lebih penting, kita berbeda tetapi berusaha untuk satu, jangan lihat baju kita merah yang gagah tapi kalau tidak manfaat untuk warga masyarakat itu yang utama, jadi adanya Ormas-ormas semoga terus menjadi manfaat untuk masyarakat khususnya di DKI Jakarta.
.
Hj. Fahira Idris,SE.,MH Anggota DPD RI berterima kasih kepada FLO DKI Jakarta dan Para Pimpinan ormas yang hadir, bersyukur dan alhamdulillah bisa silaturahmi dengan abang dan mpok semuanya disini, sebagai Anggota DPD RI akan terus mendukung dan mensuport kegiatan yang dilakukan FLO DKI Jakarta, semoga kedepan kita bisa sinergis dengan semua pimpinan Ormas, semisal untuk diskusi, dan bertatap mula jika pandemi sudah melandai sebagai Perwakilan di Parlemen siap kita berdialog.
.
Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Bapak Drs. Taufan Bakri, M.Si, menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada semua para Pimpinan Ormas yang hadir, ada 80-an yang telah tergabung dalam FLO DKI Jakarta, kedepan kita terus kembangkan ormas-ormas di DKI Jakarta dengan berbagai pelatihan yang ada seperti Budidaya Ikan, Pelatihan Teknisi dan berbagai Pengembangan SDM untuk seluruh anggota kita masing-masing, kenapa demikian? Agar Pikiran Anggota dimasing2 Ormas yang ada saat ini bertambah kemampuannya, Pendapatannya bertambah dari keahlian yang ada, agar dirinya dan keluarganya tercukupi, itulah yang kami akan lakukan di Pemprov DKI Jakarta, kita kembangkan bersama-sama semua kemampuan dimasing2 anggotanya untuk semua Pimpinan Ormas. Kemandirian yang dibangun, Rasa Kebersamaan juga di pupuk, dan Kekompakan bersama-sama. Nanti kita akan undang para Pimpinan ormas dengan Bapak Gubernur DKI Jakarta untuk kolaborasi dalam rangka membangun kebersamaan Pemprov dan masyarakat.
.
Plt. Walikota Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Isnawa Adji, M.AP sepakat menyampaikan bahwa Ormas adalah Aset untuk sinergis Pemerintah dan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang sudah berjalan saat ini, terima kasih telah membantu kami di Pemkot Jaksel seperti saat Banjir kemarin, sekarang masih masa Pandemi Covid-19, Terima kasih telah bersama-sama menjadi Gugus Tugas di masyarakat, kita tetap terapkan 3 M : Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan seperti awal kemarin, jangan bosen-bosennya karena untuk kebaikan kita bersama.
.
Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan FLO DKI Jakarta dilanjutkan Berfoto bersama Para Pimpinan Ormas yang hadir dengan para Tokoh Pemerintahan yang hadir sebagai kenang-kenangan bersama-sama, selanjutnya penyerahan Bantuan Masker dari Dir Binmas Polda Metro Jaya, Masker dari Bang Japar Komwil Jakarta Selatan, dan Bantuan Masker dari Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI diserahkan kepada Panitia dari FLO Provinsi DKI Jakarta untuk disebarkan kepada warga sekitar. Kemudian selepas jumatan, diberikan Sedekah Jumat Barokah Nasi Kotak kepada Jamaah yang hadir untuk bisa menikmati hidangan dan mendoakan panitia acara dari lintas ormas-ormas yang telah menyumbangkan untuk kegiatan hari ini.

 

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply