Bang Japar Komwil Jaksel Silaturami Ke Perguruan Silat BEKSI Kong Noer Petukangan.

Bang Japar Komwil Jaksel Silaturami Ke Perguruan Silat BEKSI Kong Noer Petukangan.

Bang Japar Komwil Jaksel Silaturami Ke Perguruan Silat BEKSI Kong Noer Petukangan.
.
Jakarta – Organisasi Bang Japar dibawah Komando Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH sebagai Ketua Umum yang juga Anggota DPD RI terus melakukan Pendataan tentang Seni Budaya Betawi di masing-masing wilayah Jakarta Selatan.

Bukan hanya menjaga Ulama, tetapi Bang Japar juga fokus pada pelestarian budaya Betawi, seperti kunjungan di PS BEKSI Kong Noer, Petukangan, Jakarta Selatan. Kegiatan itu dilakukan pada Hari Minggu 14 Maret 2021 mulai ba’da Zuhur sampai selesai.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Bang Japar untuk bisa menginventarisir satu persatu kekayaan budaya Betawi seperti Silat, Makanan/Minuman, dan Kue-kue Betawi dll. Setiap kunjungan, maka akan disimpan dalam website senibudayabetawi.com

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Komando Wilayah Bang Japar Jakarta Selatan yaitu Bang Ahmad Muhammad ( Sekwil ) dan Bang Alay Sadewa ( Kadiv Seni dan Budaya ).

Ditengah maraknya era digital serta sulitnya lahan untuk melatih dan mengembangkan seni budaya Betawi saat ini, PS BEKSI Kong Noer mencoba tetap bertahan. Dibawah kepemimpinan Baba Miftahul Jannah beserta para dewan guru, PS BEKSI Kong Noer berusaha memberikan sumbangsih terbaik bagi pelestarian kebudayaan Betawi. Generasi muda dan anak-anak remaja diajak untuk bergabung ikut mengenal Budaya Betawi melalui PS BEKSI Kong Noer agar tetap tersambung benang merah sejarah budaya sampai generasi-genarasi berikutnya.

Pada kesempatan kali ini , Ibu Fahira Idris, selaku Ketua Umum Bang Japar sekaligus Anggota DPD RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Baba Miftahul Jannah atas dedikasi beliau untuk turut serta dalam mengembangkan serta melestarikan Seni Budaya Betawi melalu PS BEKSI Kong Noer. Pemberian penghargaan diwakili oleh Bang Ahmad Muhammad sebagai Sekretaris Wilayah Bang Japar Komwil Jakarta Selatan.

Diakhir kegiatan, Baba Miftahul Jannah beserta para dewan guru PS BEKSI Kong Noer menyampaikan rasa penghargaan dan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris, SE MH atas atensi beliau selama ini yang juga turut mengembangkan pelestarian budaya Betawi. Sehingga diharapkan budaya Betawi akan lebih diperhatikan lagi kedepannya baik oleh pemerintah maupun masyarakat pada umumnya.
.
Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI menyampaikan Apresiasinya kepada Baba Miftahul Jannah beserta para dewan guru PS BEKSI Kong Noer, terima kasih atas dedikasinya, menjaga Seni Budaya Betawi di Jakarta Selatan, semoga Baba terus dijaga kesehatannya, dan diberikan kekuatan untuk terus menjaga Budaya Betawi khususnya Pencak Silat.

“Terima kasih Baba Miftahul Jannah beserta para dewan guru PS BEKSI Kong Noer, selamat dan sukses terus”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply