Klinik Fakhira Aisyiyah Tidak Fokus Pada Profit Oriented tapi Juga Falah Oriented

Klinik Fakhira Aisyiyah Tidak Fokus Pada Profit Oriented tapi Juga Falah Oriented

Laju Perkembangan Klinik Fakhira

Yayasan Fakhira didirikan berdasarkan akta notaris pada tahun 2009. Klinik ini fokus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Berawal dari klinik pertama yang berdiri pada 2009 di daerah Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan, kemudian cabang ke-2 berdiri pada 2010, masih berada di wilayah Setiabudi, tepatnya di daerah Sawah Lunto Pasar Manggis Jakarta Selatan. Cabang ke-3 Klinik Fakhira berdiri tahun 2012 di daerah Swadaya Manggarai Tebet Jakarta Selatan, dan yang selanjutnya klinik ini juga membuka cabang di daerah Al Barkah Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan. Pada 2015 lalu, 2 cabang Klinik Fakhira yang ke 5 dan 6 pun berdiri di daerah Asam Baris, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Nah pada tahun ini, dengan kesepakatan kerjasama untuk berkembang dan memberdayakan potensi umat, terjadilah kerjasama antara yayasan Fakhira dengan Pengurus Daerah Aisyiyah Jakarta selatan untuk mendirikan klinik Fakhira Aisyiyah Jagakarsa. Alamat lengkap klinik ini sendiri terletak di Jl.Kavling DKI No 11 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sabtu (25/11) siang ini pun klinik berdiri dan langsung diresmikan Bapak Gubernur Anies Baswedan. Alhamdulilah satu lagi tulang punggung kesehatan masyarakat khususnya di Jakarta berdiri.

Tujuan Mulia Berdirinya Klinik Fakhira.

Salah satu tantangan terbesar implementasi BPJS Kesehatan di Indonesia adalah bagaimana menghadirkan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang berkualitas dan mudah dijangkau masyarakat. Klinik Fakhira Aisyiyah menurut Saya, menjawab persoalan tersebut. Klinik Fakhira akan terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat untuk memudahkan dan memberikan pelayanan berkualitas kepada warga DKI Jakarta.

Ini merupakan aksi nyata dan Saya sangat mengapresiasi berdirinya Klinik Fakhira Aisyiyah Jagakarsa. Bagi Saya ini adalah upaya besar dan sumbangsih yang luar biasa untuk meretas berbagai persoalan pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di Jakarta.

Orientasi Klinik

Ke depan, Yayasan Fakhira akan terus berusaha untuk mengembangkan pendirian klinik dengan cara swadaya maupun model kerjasama dengan berbagai pihak. Tekad utamanya untuk menjadi klinik kebanggaan masyarakat. Klinik Fakhira hadir tidak hanya berorientasi pada Profit Oriented semata, tetapi ada sisi nilai yaitu Falah oriented yang diwujudkan dengan cara membantu sesama, memberikan pelayanan kesehatan berkualitas namun tetap terjangkau. Nantinya Fakhira dalam mewujudkan tujuannya diharapkan bisa bekerjasama dengan intansi pemerintah, swasta maupun ormas.

Semoga Klinik Fakhira Aisyiyah Jagakarsa tidak hanya menjadi berkah bagi warga Jakarta, tetapi menjadi salah satu pionir untuk mewujudkan Jakarta yang tidak hanya maju kotanya tetapi bahagia warganya. Karena kota yang bahagia hanya bisa terwujud jika warganya mendapat pelayanan kesehatan yang tidak hanya berkualitas tetapi mudah dijangkau. Sekali lagi selamat kepada Eric Saputra dan segenap Pengurus Aisyiyah Jakarta Selatan atas diresmikannya Klinik Fakhira Aisyiyah Jagakarsa.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply