Patuhi Prokes, 3 Pilar Hadiri Deklarasi Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta Aman, Damai dan Kondusif di DKI Jakarta.
Juni 6, 2021 192 Views

Patuhi Prokes, 3 Pilar Hadiri Deklarasi Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta Aman, Damai dan Kondusif di DKI Jakarta.

Patuhi Prokes, 3 Pilar Hadiri Deklarasi Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta Aman, Damai dan Kondusif di DKI Jakarta.
.
Jakarta – Para Pimpinan Ormas di Jakarta berkumpul dan bersepakat membentuk wadah bersama-sama yang dinamakan Forum Lintas Ormas (FLO) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang dimana mengadakan Kegiatan silaturrahmi sekaligus Deklarasi Aman, Damai dan Kondusif di DKI Jakarta pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 bertempat di Resto Bebek Dower Cilandak Jakarta Selatan. Kegiatan ini selain dilakukan dengan tatap muka juga dilengkapi dengan Penglengkapan Zoom Meeting bekerjasama dengan LDII Provinsi DKI Jakarta untuk memfasilitasi Pimpinan Ormas, Wakil Ketua MPR RI, Kepala Kesbangpol Provinsi dan Pengurus Ormas yang mungkin berhalangan hadir secara fisik.
.
Adapun peserta yang hadir dalam deklarasi tersebut adalah ormas-ormas yang tergabung dalam FLO Tingkat DKI Jakarta diantaranya Ormas-ormas seperti Pemuda Pancasila, Kembang Latar, Forkabi, BANG JAPAR, FBR, Laskar Merah Putih, Kaliber Indonesia Bersatu, LDII, Parmusi, PPBNI Satria Banten, Astrabi, PPM, GM FKPPI, Kibar, Senkom Polri, IKBK, KIU, PSI 1922, GIBAS, Forum Santri Jakarta, Srikandi Nusantara, GP Ansor, Lana, Dai Kantibmas, PWNU, Muhammadiyah, KNPI, dan banyak lagi ormas lainnya mengirimkan perwakilannya dalam rangka membaca bersama-sama Deklarasi Aman, Damai dan Kondusif di DKI Jakarta dalam bersama-sama menghindari Penyebaran Covid-19.
.
Kegiatan ini juga dilaksanakan secara ketat Protokol Kesehatannya seperti Kerjasama dengan Damkar Jagakarsa dalam Penyemprotan Disinfektan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan mencuci Tangan. Kegiatan Deklarasi FLO DKI Jakarta kali ini disupport penuh oleh 3 Pilar di DKI Jakarta. Hadir Ketum FLO Kiyai Zaini Ahmad, Sekjen FLO DKI Jakarta H. Anwar Al Batawi serta Para Pengurus FLO Tingkat DKI Jakarta diantaranya Bang M. Supriyadi, Bang Musa Marasabessy,SH, Bang H. OKIS,SH, Bang Arya Kharisma, Bang H. Agus Salim, Mpok Deassy, Bang M. Ied, Bang H. Eddy, Bang M. Ambardi, Bang Arya,SH, Bang Hamim. Adapun jajaran pemerintahan yang hadir adalah Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Wakil Walikota Jakarta Utara Bang Ir. Juaini Yusuf, Kapolda Metro Jaya diwakili Dir. Binmas dalam hal ini Kompol Sulistyo, Pangdam Jaya diwakili oleh Letkol Inf. Sufrianus, Dandim Cilandak Bapak Usep, Dandim Jagakarsa Bapak Poeguh
serta Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri yang juga didampingi Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha, Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur Bang Hery dan Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat M. Matsani. Turut pula hadir secara daring perwakilan dari Parlemen yaitu Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota DPR RI dari DKI Jakarta Bapak DR. KH. Hidayat Nur Wahid dan Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH Anggota DPD RI. Hadir Juga Aspem Jaksel Bang Mahludin, Ketua KPUD Jaksel Bang Agus Sudono, Ketua FLO Setiabudi Bang Erik Saputra, Perwakilan Polres Jakarta Selatan, Camat Jagakarsa, FKDM, Bang Japar Komwil Jaksel Danwil Bang Nouruzzaman, Sekwil Bang Achmad, Dancam Jagakarsa Mpok Herawati, serta Gugus Tugas Tingkat Jakarta Selatan dan Kecamatan Jagakarsa.
.
Kegiatan dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan doa, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Teks Pancasila. Setelah itu dilanjutkan oleh sambutan-sambutan, di Tayangkan juga Perjalanan FLO DKI Jakarta dari kegiatan2 yang sudah dilakukan dan terakhir pembacaan Deklarasi Aman Damai dan Kondusif bersama-sama di pimpin oleh Sekjen FLO DKI Jakarta Oleh H. Anwar Al Batawi dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi bersama-sama Pimpinan Ormas di DKI Jakarta.
.
Bang M. Supriyadi Ketua Panitia Silaturahmi dan Deklarasi FLO Aman, Damai dan Kondusif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para Panitia dari Perwakilan Ormas, Tamu Undangan yang hadir serta Para Sahabat Ormas di DKI Jakarta yang hari ini hadir, kami mengucapkan terima kasih juga kepada Donatur acara yang telah menyumbangkan Rezekinya dalam kegiatan ini. Serta semua pihak yang membantu acara FLO DKI Jakarta, kami Panitia mengucapkan Terima kasih.
.
Mengawali sambutan, Ketua FLO DKI Jakarta, KH. Zaini Ahmad menyampaikan rasa bahagia serta terharu atas terselenggaranya kegiatan ini dengan dukungan semua pihak, baik Anggota FLO, pihak pemerintah bersama 3 Pilar TNI, Polri, maupun tokoh masyarakat lainnya. Keberagaman merupakan keniscayaan yang ada, tetapi lebih penting lagi mengemas keberagaman dalam kebersamaan. Sekitar 300-an ormas yang terdaftar di DKI Jakarta. Kedepan FLO akan dibentuk hingga ke tingkat Wilayah Se-DKI Jakarta sekaligus dalam rangka menjadikan DKI Jakarta kondusif dan bebas Covid-19.
.
“Semoga pertemuan ini menjadi awal kebangkitan bersama-sama bagi ormas agar lebih bermanfaat bagi masyarakat di DKI Jakarta”, kata beliau mengakhiri sambutannya.
.
Wakil Ketua MPR RI, DR. KH. Hidayat Nur Wahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan FLO DKI Jakarta ini merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan Aman, Damai dan Kondusif untuk Jakarta sebagai ibukota Indonesia secara keseluruhan. Kami di MPR RI memberikan dukungan penuh atas kegiatan FLO ini dan berharap kedepan kerjasama erat dengan DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi DKI Jakarta yang juga pasti akan memberikan dukungannya juga dalam setiap program baiknya.
.
Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri, menegaskan dalam sambutannya, bahwa FLO DKI Jakarta merupakan asset bagi Pemda DKI Jakarta. Beliau berharap FLO DKI Jakarta juga menyentuh sampai daerah-daerah penyangga di DKI Jakarta. Kasuban Kesbangpol di wilayah Kota pasti akan mensupport penuh kegiatan FLO selanjutnya.
.
Sementara itu Kapolda Metro Jaya yang diwakili Kompol Sulistyo, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerjasama kegiatan FLO ini untuk kedepannya bersama-sama bersinergi dalam pencegahan Virus Covid 19, di Jakarta saat ini sedang naik, semoga dengan kita kompak bersama-sama bisa cepat menurunkan Angka Penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.
.
Kemudian Pandam Jaya yang diwakili Letkol Inf. Sofrianus dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Silaturrahmi dan Deklarasi Aman, Damai dan Kondusif FLO ini. Diharapkan sesuai visi misinya menjalankan kegiatan dengan niatan ibadah demi membantu pemerintahan DKI Jakarta khususnya.
.
Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Wakil Walikota Jakarta Utara, Ir. Juaini Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan dukungannya atas kegiatan FLO ini. Diharapkan FLO ini bisa memberikan contoh kegiatan yang terbaik di Jakarta. Untuk kemudian mungkin bisa dikembangkan secara nasional. Di DKI Jakarta pada Pencanangan HUT Ke 494 oleh Bapak Gubernur dijadikan Kota Kolaborasi, jadi kedepan kita terus bersama-sama antara Ormas, Pemerintah Provinsi, Pemkot, serta TNI Polri dan Para Tokoh masyarakat untuk membangun Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya.
.
Hj. Fahira Idris,SE.,MH Anggota DPD RI yang hadir dalam Zoom menyampaikan Apresiasi dan selamat atas Deklarasi Aman, Damai dan Kondusif oleh sahabat-sahabat saya di Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta. Alhamdulillah, setiap kegiatan FLO, saya akan hadir memberikan semangat dan kontribusi untuk kebersamaan membangun Kontribusi terbaik kepada Warga DKI Jakarta. Dari Kegiatan Berbagi Jumat Berkah, Kegiatan Ramadhan berbagi Takjil dan kegiatan lainnya yang akan terus dikembangkan oleh FLO DKI Jakarta. Sukses terus FLO, maju terus untuk Kolaborasi bersama-sama.
.
Kegiatan selanjutnya dilakukan sesi Foto bersama-sama Para Tamu Undangan, Pimpinan Ormas dan 3 Pilar sebagai kenangan bersama-sama dilanjutkan Ramah Tamah dan silaturahmi bersama-sama.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply