Serap Aspirasi Warga, Fahira Idris Kunjungi Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Serap Aspirasi Warga, Fahira Idris Kunjungi Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Serap Aspirasi Warga, Fahira Idris Kunjungi Kelurahan Pulau Untung Jawa.
.
Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil DKI Jakarta yang tergabung dalam Sub Wilayah Barat II, Fahira Idris melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta untuk menyerap aspirasi warga setempat dari semua sektor diantaranya Kesehatan, Pariwisata, Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Keanekaragaman Hayati Laut, Pendidikan, SDM, dan permasalahan lainnya yang ada di Pulau Seribu.
.
Hadir Wakil Bupati Kepulauan Seribu,
Provinsi DKI Jakarta,
Bapak M. Fadjar Churniawan yang mewakili Bapak Bupati, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Bapak Iwan P Samosir, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Bapak Angga Saputra, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Bapak dr. Herwin Meifendi, Kasudin Parekraf Kepulauan Seribu, Ibu Puji Astuti, Lurah Pulau Untung Jawa, Bapak Supriyadi yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan Pulau Untung Jawa, Bapak Iskandar, Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Bapak Robin, Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Bapak dr. Ilmi Tri Indiarto, M.Kes, Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa, Bapak dr. Dede Hary Irawan, Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu,
Ibu Devi Riana Sumanthi, PKK, Dasawisma, Karang Taruna, Pokdarwis, dan 3 Pilar TNI Polri diantaranya Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono.
.
Menurut Fahira Idris, dalam kunjungan tersebut dirinya menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan warga dan para pemangku kepentingan dipulau Untung Jawa di antaranya, terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menunjang sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Pencemaran Limbah, Taman Nasional, PAS Kapal, SDM terbaik untuk Bangun Pulau, Covid-19, Vaksinasi dan berbagai Persoalan di Pulau Seribu.
.
“Ada juga aspirasi agar pariwisata di Kepulauan Seribu bisa kembali dibuka dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 saat ini. Mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama agar perekonomian bangkit kembali,” kata Fahira Idris, Kamis (16/09/2021).
.
Fahira Idris mengaku, dirinya akan berkomitmen mendorong lebih banyak lagi pelatihan-pelatihan bagi warga di Kepulauan Seribu, termasuk di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebagai penunjang sektor pariwisata.
.
“Jika setiap pulau punya ciri khas dari mulai kuliner, suvenir atau oleh-oleh yang khas pulau akan menambah nilai jual dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung, kita kolaborasi yuk bangun Pulau Seribu menjadi yang lebih baik, bukan hanya meninggalkan kotoran sampah, tetapi warga bisa mendapatkan kesejahteraan dari hadirnya para wisatawan,” terang Fahira Idris
.
Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menyampaikan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris yang telah menyerap dan akan memperjuangan aspirasi warga di Bapak Gubernur Anies Baswedan dan Sektor Kementerian terkait dari berbagai Permasalahan yang tadi dijelaskan.
.
“Semoga aspirasi ini mendapatkan solusi terbaik untuk kemajuan Kepulauan Seribu kedepannya dan peningkatan kesejahteraan warga, karena pulau seribu sudah dibuka publik” ungkapnya.
.
Sementara itu, salah seorang pengurus Pokdarwis Kelurahan Pulau Untung Jawa, Ilyas menyampaikan keinginan agar sektor pariwisata yang menjadi sumber penghasilan banyak warga bisa segera dibuka dalam masa PPKM Level 3 saat ini.
.
“Kepulauan Seribu sudah Zona Hijau, selain itu capaian vaksinasi dosis pertama juga sudah lebih dari 92 persen, kami berharap kepada pemerintah, untuk segera dibuka pulau seribu untuk publik, saya berharap ibu Fahira Idris bisa menyuarakannya kesemua perangkat pemerintahan,” tandasnya.
.
Diakhir pertemuan, Fahira Idris memberikan Piagam Penghargaan Pencegahan Pandemi Covid-19 dari DPD RI kepada Gugus Tugas di Kepulauan Seribu, semoga Covid-19 segera berakhir dan Pulau Seribu kembali dibuka untuk Sektor Pariwisata di DKI Jakarta.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply