Fahira Idris Hadir Peringatan Harhubnas, BKKP Kolaborasi dengan KSOP Marunda Buat Penyuluhan Kesehatan dan Bagikan Sembako.

Fahira Idris Hadir Peringatan Harhubnas, BKKP Kolaborasi dengan KSOP Marunda Buat Penyuluhan Kesehatan dan Bagikan Sembako.

Fahira Idris Hadir Peringatan Harhubnas, BKKP Kolaborasi dengan KSOP Marunda Buat Penyuluhan Kesehatan dan Bagikan Sembako.

Jakarta – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 dirayakan bersama dengan Keluarga Besar KSOP Kelas IV Marunda bersama Balai Kesehatan Kerja Pelayaran ( BKKP), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dengan melakukan penyuluhan kesehatan, Bakti sosial membagikan 250 Sembako bagi warga sekitar Pelabuhan  Marunda dan Masker Gratis, di Pelabuhan KCN (Karya Citra Nusantara), Senin (20/9). Kegiatan sosial dengan tagline “Pelabuhan Marunda Safety dan Kondusif dengan Hidup Sehat dan Bersih”.
.
Kegiatan sosial itu dihadiri Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, kemudian hadir juga Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Capt. Isa Amsyari M.Mar ; dr. Hesti Ekawati, M.M.Tr
Kepala Kantor Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) ; Bapak Capt. Alimudin,M.Mar Ketua DPC INSA Jakarta Raya (Indonesian National Shipowners Association) ; Bapak Capt. Andi Pakpahan
Direktur PT. Merasati Anugerah Utama ; Bapak Rudi Siahaan
Direktur Utama PT. Segara Cahya Mandiri (SCM) ; Bapak Muhammad Akbar Djohan
Direktur Utama PT. Krakatau Bandar Samudera ; Bapak Kompol Robinson Manurung SH (Kapolsek Cilincing) ; Bapak Mayor Kav Dwi Joko Purnomo (Danramil Cilincing) ; Bapak Kompol RUSTIAN EFFENDI .S.E, S.I.K .(Kapolsek Kalibaru) ; DPC ISAA DKI Jakarta, DPP Generasi Bahari Nusantara Capt. Andi M. Pakpahan, M. Mar ; Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Marunda,
DPW Indonesia Shipowners Agency Asociation  (ISAA), DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBM), Gerakan Bahari Nusantara (GBN), Paguyuban Perusahaan Operasi Pelayaran (PPOP), dan beberapa Pihak Instansi mitra pendukung kegiatan di Sektor Marunda.
.
Menurut Kepala KSOP Kelas IV Marunda,  Capt. Isa Amsyari, antusias masyarakat sangat besar, hal ini menandakan  kehadiran pelabuhan di Marunda dirasakan oleh masyarakat sekitar.
.
“Dengan dukungan pengguna jasa dan masyarakat kegiatan pelabuhan akan berkembang, begitu juga dengan adanya pelabuhan yang pelayananya prima pengguna jasa akan berkembang usahanya, dan masyarakat akan juga dapat menfaatnya,” kata Capt. Isa Amsyari.
.
Dan kepada masyarakat Capt. Isa Amsyari berharap semoga penyuluhan atau sosialisasi ini menjadi pengetahuan yang berarti dalam menghindari wabah covid dengan hidup bersih dan sehat. Juga bantuan dari para donatur semoga bermanfaat buat keluarga masing-masing.
.
Kepala BKKP, dr. Hesti Ekawati, M.M.Tr menyatakan kegiatan penyuluhan kesehatan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, mengingat saat ini keadaan lingkungan masih belum hilang dari pandemik Covid – 19.
.
“Dimasa pandemi perlu kerja tim untuk menangani agar dampak dari penyebaran virus dapat dicegah oleh masyarakat itu sendiri,  meski sudah ada tim satgas pencegahan penyebaran Covid- 19,” kata dr. Hesti Ekawati, M.M.Tr.
.
Sementara itu Ketua DPC INSA Jaya, Bapak Capt. Alimudin,M.Mar dalam sambutan menyatakan  kegiatan pemberian sembako yang disatukan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat baik, karena menyentuh langsung pada masyarakat sekitar.

“Ini kerja baik, masyarakat yang dekat pelabuhan tidak hanya melihat pelabuhan, kapal-kapal, dan kegiatan bongkar muat barang di dermaga, tapi juga merasakan langsung kegiatan disini, sehingga menciptakan hubungan harmonis antara pengguna jasa, operator pelabuhan dan masyarakat.

Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya menyatakan kegiatan bakti sosial kali ini berupa penyuluhan kesehatan dan pembagian sembako sebanyak 250 Paket yang sangat bermanfaat.

“Dalam menjaga kesehatan masyarakat akan mendapat pemahaman lagi mengenai sumber penyakit, cara menanganinya dan bisa bertanya langsung pada hal- hal yang ingin diketahuinya,” kata Fahira Idris dalam sambutannya.

Fahira Idris pada acara itu juga memberikan Piagam penghargaan DPD RI pada sejumlah pihak yang berdedikasi dalam tugasnya di lingkungan kawasan Marunda selama Pandemi Covid-19. Piagam Penghargaan DPD RI juga diberikan diantaranya pada Kepala BKKP Dr. Hesti Ekawati, Ketua DPC INSA Capt. Alimudin, Mayor Dwi Purnomo Koramil Cilincing,  Kapolsek Cilincing, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marunda, PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS), PT Merasati Anugerah Utama, dan PT. Segara Cahaya Mandiri.
.
Direktur Operasi PT. KBS, Cahyo Antariksa juga memberikan sambutan menyatakan, pihaknya ikut memperhatikan kegiatan dimana perusahaan berada. Termasuk kegiatan sosial yang berlangsung, agar keberadaannya juga bisa bermanfaat buat masyarakat.
.
Dalam penyuluhan itu BKKP menampilkan Dr. Sofia Putri Nirmala. Dalam sosialisasi itu disampaikan pentingnya vaksin, untuk mendapatkan kekebalan kelompok (Hard Imunity). Untuk mencapai hard imuntiy maka satu kelompok harus mencapai 70 persen yang sudah divaksin.
.
Selain itu juga dijelaskan apa gunanya vaksin, cara mencegahnya, menanggulanginya sampai pada benda yang bisa dijadikan alat mencegahnya seperti sabun dan bahan kimia pembersih.
.
“Jangan lupa tetap menjalankan prokes yang saat ini prokesnya dengan 6 M,” kata Dr. Sofia.
.
Antusias masyarakat yang mengikuti penyuluhan cukup tinggi. Terlihat pada saat dibuka acara bertanya, maka masyarakat yang hadir langsung mengajukan berbagai pertanyaan. Dilanjutkan dengan kegiatan Pemberian simbolis dan Foto bersama para pihak kolaborator kegiatan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply