Fahira Idris Berikan Piagam Penghargaan DPD RI dalam Kegiatan Program Padat Karya dan Ikut Membagikan 350 Lifejacket Kepada Nelayan Bersama KSOP Kelas III Sunda Kelapa

Fahira Idris Berikan Piagam Penghargaan DPD RI dalam Kegiatan Program Padat Karya dan Ikut Membagikan 350 Lifejacket Kepada Nelayan Bersama KSOP Kelas III Sunda Kelapa

Fahira Idris Berikan Piagam Penghargaan DPD RI dalam Kegiatan Program Padat Karya dan Ikut Membagikan 350 Lifejacket Kepada Nelayan Bersama KSOP Kelas III Sunda Kelapa.
.
Jakarta – #kawanLaut – Kementerian Perhubungan Cq.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalaui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Jakarta melaksanakan kegiatan program padat karya dan pembagian 350 lifejacket, di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara, hari ini Selasa (28/9/2021).
.
Sejak pagi masyarakat sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa sudah mendatangi Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa, dalam rangka mengikuti kegiatan program padat karya tahun 2021 yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui pemberdayaan masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.
.
Fahira Idris Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Dapil Provinsi DKI Jakarta merupakan mitra kerja Kementerian Perhubungan di Komite II DPD RI, terus hadir pada pelaksanaan program padat karya di UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah DKI Jakarta. Kali ini Fahira Idris bersama KSOP Kelas III Sunda Kelapa dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat sekitar pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara.
.
“Apresiasi untuk Keluarga Besar KSOP Kelas III Sunda Kelapa, yang sudah melibatkan 100 orang dari lingkungan Pelabuhan dan semua warga Pelabuhan dan Nelayan, Apresiasi juga karena sekaligus memberikan 350 lifejacket kepada nelayan untuk keselamatan dalam melaut, semoga tahun mendatang dan seterusnya, Program baik ini Padat Karya terus menjadi Prioritas utama untuk membantu masyarakat di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa dan menjadi kolaborasi bersama semua Instansi dilingkup Pelabuhan Sunda Kelapa. Ini Kolaborasi yang nyata di saat Pandemi, saya mewakili warga yang di ikutsertakan mengucapkan terima kasih banyak kepada KSOP Sunda Kelapa dan UPT di dalam lingkup Hubla Kementrian Perhubungan”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.
.
Program padat karya ini melibatkan 100 orang masyarakat Maritim dan pada kegiatan ini sekaligus dilakukan pembagian 350 lifejacket kepada nelayan khusus di sekitar pelabuhan Sunda Kelapa.
.
Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa Capt. Roni Fahmi S.E., M.M., M.HP., M.Mar, mengatakan program padat karya dan pembagian lifejacket tersebut, merupakan program untuk pemberdayaan masyarakat Maritim dan nelayan di masa pandemi Covid-19.
.
“Pada kesempatan ini, kami juga melakukan penandatanganan program padat karya dari kami selaku pimpinan KSOP Kelas III Sunda Kelapa bersama dengan Lurah Ancol. Dan kegiatan program padat karya ini dikerjakan warga mulai dari pagi hingga sore hari,” kata Capt Roni Fahmi.
.
Amir dan Doni diantara nelayan yang hadir menerima pelampung secara simbolis dari Direktur KPLP Ir. Ahmad M.MTr, Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa Capt. Roni Fahmi, Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI, Danramil Penjaringan dan Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa.
.
Kedua nelayan tersebut menyampaikan terima kasih dan merasa sangat senang setelah mendapat perhatian mendapatkan lifejacket dari Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa.
.
“Alhamdulillah, kami nelayan di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa sangat senang mendapatkan lifejacket secara gratis. Kami akan merawat ajar tidak cepat rusak dan saat berlayar selalu kami pakai. Kami dari masyarakat nelayan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya kepada Bapak KSOP Sunda Kelapa dan Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI,” pungkasnya dengan raut wajah senang.
.
Hadir pada kegiatan padat karya di pelabuhan Sunda Kelapa diantaranya Direktur KPLP Ir. Ahmad M.MTr, Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok Andi Hartono, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sunda Kelapa Syaiful Milah, General Manager IPC/Pelindo II Cabang Sunda Kelapa Kurnia Jaya, Danramil Baruna 2 Mayor TNI Danny Steven Surbakti, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra diwakili Wakapolsek, Camat Pademangan Didit Mulyadi diwakili Wakil Camat Johan, Lurah Ancol Rusmin, Satpol PP, PPSU, TNI, Polri dan jajaran pegawai Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa.
.
Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Piagam Penghargaan DPD RI kepada para Gugus Tugas di Pelabuhan Sunda Kelapa atas dedikasi yang tanpa kenal lelah membantu warga setempat yang diberikan oleh Ibu Fahira Idris sebagai Anggota DPD RI, dilanjutkan Pemberian 350 lifejacket, sekaligus Sosialiasi Keselamatan Berlayar. Rangkaian kegiatan ini bermaksud untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September dan Hari Maritim Nasional pada tanggal 23 September.
.
@budikaryas
@kemenhub151
@fahiraidris
@djplkemenhub151
@disnavpriok
@op_tanjungpriok
@djpl_ksupriok
@pangkalan.plp.kelas1.tg.priok
@djpl_btkp
@ksop_kepulauan_seribu
@ppkblu
.
#DJPLKerjaDenganHati #SMRTHublaPastinya #TransportasiMaju #EkonomiBangkit #IndonesiaTangguhIndonesiaTumbuh #HariPerhubunganNasional
#InsanTransportasi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply