Kolaborasi Bang Japar Se-Jakut Dalam Memberi Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lagoa Kanal Jakut.

Kolaborasi Bang Japar Se-Jakut Dalam Memberi Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lagoa Kanal Jakut.

Kolaborasi Bang Japar Se-Jakut Dalam Memberi Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lagoa Kanal Jakut.
.
Jakarta – Organisasi Bang Japar dibawah Komando Fahira Idris sebagai Ketua Umum tergerak dalam Pembuatan Posko Kebakaran di Jalan Lagoa Kanal RW 02 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara. Dalam Kolaborasi bersama dari Bang Japar Komando Kecamatan (Komcam) Koja, Komcam Penjaringan, Komcam Cilincing, Komcam Tanjung Priok, Komcam Pademangan dan Komcam Kelapa Gading Jakarta Utara, sangat berempati terhadap warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Lagoa Kanal RW 02, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
.
Kebakaran yang terjadi pada Kamis (7/10/2021) itu menghanguskan 93 bangunan yang didiami 106 KK dengan total 333 jiwa. Ratusan jiwa itu terdiri 207 orang dewasa, 28 lansia, 56 anak-anak, dan 42 balita.
.
Maka untuk meringankan korban kebakaran tersebut, Bang Japar Se-Jakarta Utara menggalang donasi dari anggotanya baik Kelurahan, Kecamatan, Satgas, Srikandi, dan berkoordinasi dengan RW di Kelurahan Kebon Bawang untuk memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Lagoa Kanal.
.
Iko Setiawan Danwil Bang Japar Jakut menyampaikan duka atas musibah Kebakaran di Kebon Bawang Priok Jakarta Utara, Bang Japar diarahkan membuka Posko, dan dilakukan Galang Donasi serta pemberian Bantuan masing2 Komcam ke Posko Bang Japar.
.
Sekcam Bang Japar Koja bang Firman Muhtadi menjelaskan, bantuan yang diberikan bagi korban kebakaran berupa sembako, yang terdiri mie instan, makanan ringan, air mineral, dan roti. Sedangkan dari Komcam Penjaringan, Komcam Cilincing, Komcam Pademangan, Komcam Tanjung Priok dan Komcam Kelapa Gading terlihat dengan jenis bantuannya masing-masing, ada Mie Instan, Pempers, Sembako, uang tunai dll. Semoga Bang Japar kedepannya terus sinergis dalam kegiatan.
.
Firman menambahkan, bantuan tersebut disalurkan pada hari Jum’at (16/10/2021) ke masjid yang dijadikan Posko korban kebakaran jalan Lagoa Kanal, dan bantuan diterima oleh Ferry Chaniago dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Tanjung Priok yang juga Kadiv Sosial dan Bencana Komwil Bang Japar Jakarta Utara.

“kami menyalurkan donasi dari anggota Bang Japar Se-Jakut pada Jum’at dan sebelumnya dari Komcam lainya kepada bang Ferry Chaniago dari FKDM Kecamatan Tanjung Priok,di Posko korban kebakaran jalan Lagoa Kanal”. Terangnya.
.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir perwakilan Komcam Koja Dancam Bang Japar Koja bang Denis, Bencam Bang Japar Koja mpok Ria Fitria, pengurus RT/RW Kelurahan Kebon Bawang, serta penyerahan bantuan dari wilayah lainnya di Bang Japar serta FKDM Kecamatan Tanjung Priok.
.
Meski demikian, Firman mengaku masih ada kebutuhan darurat yang diperlukan warga korban kebakaran, antara lain matras untuk tidur, selimut, obat-obatan, popok bayi hingga susu balita.
.
Ormas Bang Japar yang dikomandoi Fahira Idris, selalu terdepan dalam aksi kemanusiaan dan kegiatan sosial, seperti pembagian Ta’jil saat Ramadhan, dan pengadaan serta penyaluran bantuan bagi korban bencana alam, termasuk korban kebakaran.

(Maula Ahmad – Komcam Koja Jakarta Utara).


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply