Bang Japar hadiri Festival Ciliwung Ke-3 di Padepokan Ciliwung Condet Kramat Jati Jakarta Timur.

Bang Japar hadiri Festival Ciliwung Ke-3 di Padepokan Ciliwung Condet Kramat Jati Jakarta Timur.

Bang Japar hadiri Festival Ciliwung Ke-3 di Padepokan Ciliwung Condet Kramat Jati Jakarta Timur.
.
Jakarta – Bang Japar organisasi yang di Komandoi Fahira Idris sebagai Ketua Umum ikut terlibat dalam Festival Ciliwung Ke-3 Tahun 2021. Kegiatan kali ini dilakukan sekaligus menjaga Ekosistim di Bantaran Sungai Ciliwung. Sebanyak 1.000 bibit Ikan Nila ditebar di Sungai Ciliwung dalam acara Festival Ciliwung 3 (FC3). Tujuan digelarnya FC3 yaitu untuk mengembalikan fungsi alami dari Sungai Ciliwung yang dapat bernilai ekonomis, bersih, hijau dan lain sebagainya.
.
Kegiatan Festival Ciliwung Ke-3 digelar pada 9 dan 10 November 2021. FC3 digelar dalam lima lokasi, mulai dari Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, sampai Kawasan Condet, Jakarta Timur.
.
FC3 diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengajian budaya Tasawuf Sungai, pemutaran film pemberontakan anak anak sungai, aneka pertunjukan kesenian Betawi, perlombaan panahan, sampai kepada inti acara yaitu Arung Ciliwung mulai dari Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, hingga, Kawasan Condet, Jakarta Timur.
.
Kegiatan Perayaan dari Pagi sudah dibuka dengan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran, selanjutnya Palang Pintu dan Tarian Selamat Datang. Ada juga Penyerahan hadiah dan kegiatan Hiburan lainnya.
.
Hadir lengkap Bang Japar Komwil Jakarta Timur Bang Musa Marasabessy,SH beserta jajarannya, Komcam Kramat Jati dan Komcam Se-Jakarta Timur beserta Para Perwakilan Komhan di Jakarta Timur. Tak ketinggalan Srikandi dan Satgas Bang Japar Jakarta Timur. Terlihat juga Bang Haji Mardani Ali Serra Anggota DPR RI PKS, Novel Baswedan, Camat Kramat Jati, Lurah Balekambang, Perwakilan Ormas di Kramat Jati, beserta tamu undangan lainnya.
.
Fahira Idris mengapresiasi kegiatan Festival Ciliwung Ke-3 di Tahun 2021. Cara terbaik untuk terus menyampaikan pada masyarakat Jakarta untuk Yuk Jaga Ciliwung dari sampah. Semoga kegiatan ini terus berjalan, karena banyak manfaatnya dari Edukasi, Pemahaman, Seni Budaya, dan Aksi Nyata Peduli Ciliwung.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply