Sinergi 2 Komhan Dalam Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Al Barkah Pondok Pinang Kebayoran Lama Jaksel

Sinergi 2 Komhan Dalam Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Al Barkah Pondok Pinang Kebayoran Lama Jaksel

Sinergi 2 Komhan Dalam Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Al Barkah Pondok Pinang Kebayoran Lama Jaksel
.
Jakarta-Bang Japar Komhan Pondok Pinang dan Komhan Bintaro bersinergi dengan apik dalam mengawal Ulama pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Al Barkah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu ( 13/11/2021).
.
Julian ( Amos / Danhan Bintaro ) beserta jajaran Satgas Bang Japar Bintaro dan Lukman ( Danhan Pondok Pinang ) beserta jajaran Satgas Bang Japar Pondok Pinang bahu membahu dalam memberi pengamanan terutama dalam hal penjagaan ulama selama pelaksanaan kegiatan maulid tersebut dari awal hingga selesai. Hal ini merupakan rentetan kerjasama yang indah dan terpadu yang telah dijalin sebelumnya antara Komcam Bang Japar Kebayoran Lama yang digawangi oleh Bang Otoy dengan Bang Japar Komcam Pesanggrahan yang dikomandoi oleh Bang Otiep.
.
Selain itu hadir pula perwakilan dari pemerintahan yaitu Camat Kebayoran Lama dan Lurah Pondok Pinang beserta tokoh Agama dan masyarakat. Dalam sambutannya , pak Camat Kebayoran Lama , Iwan K Santoso menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan maulid tersebut, seraya tetap berpesan agar kita tetap disiplin mencegah Covid 19 serta mulai bersiaga bersama dalam menghadapi kemungkinan bencana yang timbul akibat intensitas hujan yang tinggi.
.
Acara maulid tersebut juga diisi dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba , baik azan , qiroah maupun Tahfiz yang telah diselenggarakan sebelumnya oleh panitia. Setelah pembacaan Maulidur Rosul, acara dilanjutkan dengan penyampaian ceramah maulid oleh KH Sofwan Nizhomie dan KH Drs Muhammad Nursadar.
.
KH Sofwan Nizhomie menyampaikan pentingnya menjaga sholat berjamaah. Jika suatu negeri tidak ada lagi sholat berjamaah, maka kumandang azan hilang, maka syaithon akan berkuasa. Beliau juga menyampaikan bahwa salah satu penyebab landainya Covid adalah peran besar ummat Islam yang sering membaca sholawat Nabi SAW
.
“Dengan kita sering membaca sholawat, maka Allah SWT akan menurunkan rahmat-Nya kepada penduduk negeri serta menjauhkannya dari segala mara bahaya bahkan wabah sekalipun”, tegas beliau.
.
Sementara itu , KH Drs. Muhammad Nursadar dalam ceramahnya menyampaikan betapa Rosulullaah SAW cinta kepada ummatnya sehingga saat akhir hayatnya beliau meminta kepada Allah SWT melalui malaikat Jibril agar beliau saja yang merasakan beban ummatnya betapa dahsyat sakitnya saat sakratul maut , sehingga ummatnya tidak merasakan sakit sedemikian hebat yang dirasakan oleh Rosulullaah SAW. Selain itu beliau menekankan bahwa tingkat keberhasilan peringatan maulid adalah adanya perubahan.
.
” Peringatan maulid akan dikatakan sukses apabila ummat Islam yang sholat berjamaah semakin ramai, Pengajian makin ramai dan orang-orang yang berzikir serta bersholawat atas nabi semakin ramai”, demikian ungkap beliau.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Bang Japar Komhan Pondok Pinang dan Komhan Bintaro yang Istiqomah dalam mengawal kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan menjaga Para Ulama yang hadir. Semoga Allah SWT berikan keberkahan, kesehatan, kekuatan, rezeki yang berkah kepada semua Anggota Bang Japar yang terus menjaga Para Alim Ulama didalam kegiatan Aktivitas Keagamaannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply