Kajian Ekonomi Keummatan Berbasis Majlis Ta’lim, Di Hadiri 3 Perempuan Tangguh : Nurfitria Farhana Komisaris BUMD Food Station, Fahira Idris Anggota DPD RI Dan Ustazah Hj. Umanah Hulwani Hidayat.

Kajian Ekonomi Keummatan Berbasis Majlis Ta’lim, Di Hadiri 3 Perempuan Tangguh : Nurfitria Farhana Komisaris BUMD Food Station, Fahira Idris Anggota DPD RI Dan Ustazah Hj. Umanah Hulwani Hidayat.

Kajian Ekonomi Keummatan Berbasis Majlis Ta’lim, Di Hadiri 3 Perempuan Tangguh : Nurfitria Farhana Komisaris BUMD Food Station, Fahira Idris Anggota DPD RI Dan Ustazah Hj. Umanah Hulwani Hidayat.
.
Jakarta – (17/11) Kegiatan Ekonomi Keummatan Berbasis Majlis Taklim berlangsung di Yayasan Baitul Izzah Amanah Jl. H. Saidi Guru 2 No.4 RT 02 RW 06 Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
.
Acara tersebut di hadiri oleh 3 Perempuan Tangguh DKI Jakarta diantaranya Dra. Hj. Nurfitria Farhana, MM sebagai Komisaris BUMD Food Station DKI Jakarta, kemudian hadir Hj. Fahira Idris, SE.,MH Sebagai Anggota DPD RI Dapil Propinsi DKI Jakarta serta
Tampak Ustadzah Hj. Umanah Hulwani Hidayat,SAg sebagai pemilik yayasan pondok pesantren Yayasan Baitul Izzah Amanah yang berketempatan di adakan acara tersebut sebagai Lauching Program Keummatan.
.
Acara tersebut di buka oleh Pembawa acara Ibu Dra. Nurjayati Muhammad, dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia UMKM berbasis Majlis Ta’lim Ustazah Hj. Umanah Hulwani Hidayat kemudian di lanjut Sambutan Komisaris BUMD Food Station Dra. Hj. Fitria Farhana MM dan dilanjutkan Arahan dari Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris ,SE,MH dan
Juga Sambutan dari MUHINDO Bapak H. Budi Firmansyah. Lc. Kegiatan dilanjutkan dengan kajian ekonomi keummatan berbasis majlis ta’lim oleh Bpk. Andre Maulana dari Food Station kemudian Penyerahan secara simbolik modal berbentuk barang sembako yang masing-masing berjumlah Rp 300.000,- dan acara terkahir adalah do’a penutup oleh KH. Sulaiman Rohimin dari MUI Jakarta Selatan.
.
Para Jamaah sebelum pulang di beri Voucher sebesar Rp 50.000 untuk belanja di MOKO Station Food (Mobil Toko), Nampak para Jamaah sangat Antusias memilih barang Belanjaannya yang sudah dibuat Paket A, B dan C dari Beras, Minyak, Terigu, Gula, Susu, dan beberapa Mix Barang yang dibawa pihak Food Station.
.
Ustazah Umanah Hulwani Hidayat mengatakan “Hari ini, para Pimpinan Majelis Taklim melahirkan terobosan baru melalui perekonomian umat, dengan Gerakan BERKAH yaitu Belanja Barokah, dan kedepan Food Station harus kita dukung karena di bimbing oleh Sang Gubernur kita Anies Rasyid Baswedan dan kita juga bisa belanja melalui MOKO Singkatan dari Mobil Toko ” tutur nya
.
Ustazah Umanah mengatakan “Dengan membeli produk Food Station melalui DKM dan Majelis Ta”lim secara langsung atau online Jamaah mendapatkan Harga terendah, menguatkan silahturahmi bagi warga sekitar dan sebagai Ketahanan Pangan serta membantu petani berproduksi beras yang berkualitas ” tutur nya di sela akhir acara.
.
Fahira Idris Anggota DPD Dapil Provinsi DKI Jakarta sangat mengapresiasi langkah dari Ustazah Umanah Hulwani Hidayat dalam menggandeng Food Stasion dimana ada Saudara baik saya yang kini menjadi Komisarinya Dra. Hj. Fitria Farhana MM, semoga langkah baik ini untuk menata Ekonomi Ummat dari bawah bisa berjalan dengan baik.
.
“Kalaulah semua warga DKI Jakarta membeli barang dari DKI Jakarta maka jelas, putaran ekonominya dan kebanggaan memiliki barang sembako tersendiri semakin baik dan berkembang. Diluar negeri saja, contohnya negara A maka dia akan beli barang negara A tersebut, karena bangga buatan sendiri. Niat dan Semangat itu yang harus dibangun, Cinta dengan produk unggulannya wilayah tersebut. Semoga kedepan program baik ini akan bergulir, dan kita buka massal untuk semua Majelis Taklim di DKI Jakarta bisa menjadi titik pergerakan Ekonomi Ummat untuk Distribusi Ekonomi terbawah dilapisan masyarakat”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.
.
Fahira Idris berpesan semoga makin banyak Ustazah yang ikut serta dan berperan dalam membantu Ekonomi Ummat yang morat marit pasca Pandemi Covid-19, mari bergandengan tangan, saling bantu dengan program baik ini, semoga tidak ada lagi Majelis Taklim yang kesulitan mencari Pendanaan, karena telah di motivasi dengan Berdikari untuk masing-masing Majelis Taklim dengan Usaha Bersama-sama Belanja Barokah.
.
Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang teknis dan langkah penyebaran serta pengenalan produk dimasing-masing yang ada di Food Stasion, ditutup dengan Foto bersama-sama dengan semua yang hadir.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply