Fahira Idris dan Kantor Kesyahbandaran Utama Tj. Priok Sosialisasikan PAS Kecil Gratis untuk Nelayan di Jakarta

Fahira Idris dan Kantor Kesyahbandaran Utama Tj. Priok Sosialisasikan PAS Kecil Gratis untuk Nelayan di Jakarta

Fahira Idris dan Kantor Kesyahbandaran Utama Tj. Priok Sosialisasikan PAS Kecil Gratis untuk Nelayan di Jakarta
.
Jakarta – #KawanLaut, Bertempat di Ruang Aula Kecamatan Penjaringan, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Bapak Andi Hartono didampingi Kepala Bidang Status Hukum dan Sertifikasi Kapal Capt. Hendrik Kurnia Adi, S.SiT, M.Mar, M.MTr. hadir dalam acara Sosialisasi Kartu Pas Kecil Nelayan dan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris, SE., MH dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Kelompok Nelayan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Hadir Perwakilan KPKP Jakarta Utara, Wakil Camat Penjaringan, Lurah Se-Kecamatan Penjaringan, Bang Japar wilayah Jakarta Utara dan Komcam Penjaringan dan Kelompok Nelayan di Wilayah Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.
.
Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok melalui Bidang Status Hukum dan Sertifikasi Kapal menjadi Narasumber dalam acara Sosialisasi Kartu Pas Kecil Nelayan disampaikan dengan dasar Hukum SE Dirjen Hubla No. SE.32/PK/DK/2021 Tanggal 8 Maret 2021 Tentang Penerbitan Pas Kecil Berbasis (E-Pas Kecil) Sebagai Pengganti Pas Kecil Untuk Kapal-kapal dengan Tonase Kurang dari 7 GT (gross tonnage), tentunya e-Pas Kecil model baru ini menggantikan format kertas.
.
Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Bapak Andi Hartono mengatakan bahwa e-Pas Kecil ini bertujuan untuk menerapkan ketertiban, meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran, serta mematuhi aturan terhadap para pekerja pencari hasil laut, sekaligus memenuhi aspek keselamatan pelayaran.
.
“Sebagai informasi, pengurusan e-Pas Kecil tidak dipungut biaya atau GRATIS, selain itu e-Pas Kecil juga memiliki fungsi dan keunggulan diantaranya dapat menginput data hasil pengukuran, dapat mengupload foto dan data kapal, dapat mencetak surat keterangan data ukuran dan tonase kapal, dan beberapa manfaat lainnya”, ujar Andi Hartono dalam sambutannya.
.
Fahira Idris Penggagas Kegiatan Sosialisasi e-Pas Kecil untuk Nelayan Jakarta Utara yang juga Anggota DPD RI dari wilayah DKI Jakarta menyampaikan terima kasih dan penghargaannya atas kehadiran semua pihak dari KSU Tj. Priok, KSOP Muara Angke, KSOP Sunda Kelapa, Kecamatan Penjaringan, Lurah Se-Penjaringan, Bang Japar, dan Kelompok Nelayan di Penjaringan yang hari ini akan sinergis semua pihak untuk terselenggaranya e-Pas kecil gratis dj Jakarta. Kami sebagai Mitra Kemenhub akan terus membantu dalam program nasional dalam hal ini untuk keselamatan dan pelayaran dengan merapihkan surat kapal masing-masing kapal, dalam hal ini e-Pas Kecil sebagai bukti surat awal kapal. Mohon doanya, agar program ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat nelayan di Jakarta Utara.
.
Wakil Camat Penjaringan dan Lurah Se-Kecamatan Penjaringan akan mendukung semua langkah dari Tim Ibu Fahira Idris dan Tim KSU Tj. Priok Jakarta Utara untuk dilapangannya, kami akan terjun untuk membantu masyarakat Nelayan yang ada di Wilayah Penjaringan Jakarta Utara.
.
Bang Japar wilayah Jakarta Utara Bang Iko Setiawan dan Wilayah Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara Mpok Santi akan bersama-sama mendata nelayan di Penjaringan, untuk yang belum punya e-Pas akan kita bantu maksimal dan semangat untuk dokumen kapal para pemilik kapan yang ada. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

@djplkemenhub151
@kemenhub151
@budikaryas
@andihartono34
#djplkemenhub151
#kemenhub151
#DJPLKerjaDenganHati
#SMRTHublaPastinya #SMRTKSUPriok
#HumasKSUPriok #TransportasiMaju
#InsanTransportasi #Pulih Bersama


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply