Melalui Bang Japar, Himmatul Aliyah Kolaborasi bersama Fahira Idris Serahkan Bantuan Beasiswa PIP untuk Warga DKI Jakarta.

Melalui Bang Japar, Himmatul Aliyah Kolaborasi bersama Fahira Idris Serahkan Bantuan Beasiswa PIP untuk Warga DKI Jakarta.

Melalui Bang Japar, Himmatul Aliyah Kolaborasi bersama Fahira Idris Serahkan Bantuan Beasiswa PIP untuk Warga DKI Jakarta.
.
Jakarta – Organisasi Bang Japar yang dipimpin Fahira Idris sebagai Ketua Umum yang juga Anggota DPD RI Perwakilan DKI Jakarta bersama Beberapa perwakilan orangtua siswa menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penyerahan simbolis dilakukan oleh Anggota Fraksi Gerindra Komisi X DPR RI Hj Himmatul Aliyah, S. Sos., M. Si, di Rumah Aspirasi Fahira Idris, Jl. H. Sa’abun Nomor 20, Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
.
Diketahui, bantuan beasiswa PIP kepada siswa-siswi jenjang pendidikan dasar dan menengah tersebut merupakan wujud kerja sama dan Kolaborasi Fahira Idris dan Komisi X DPR RI Ibu Himmatul Aliyah serta Kemendikbud, sebagai mitra kerja.
.
Dalam sambutannya, Himmatul Aliyah menyampaikan bahwa saat ini masyarakat sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19. Semua sektor terdampak pandemik. Tidak terkecuali sektor pendidikan.
.
“Akibatnya para siswa harus menjalani pendidikan jarak jauh, yang dalam pelaksanaannya butuh biaya tidak sedikit. Diantaranya kebutuhan kuota internet, listrik, dan perangkat telepon seluler,” kata Ibu Himma, sapaan akrab Himmatul Aliyah, dalam sambutannya.
.
Selain itu pembatasan sosial akibat pandemi juga membuat sebagian pendapatan masyarakat berkurang. Bahkan kehilangan pekerjaan, sehingga berdampak pada kemampuan orang tua dalam membiayai pendidikan anak-anaknya.
.
“Bantuan beasiswa ini diharapkan bisa membantu memperkuat ketahanan ekonomi keluarga dalam membiayai pendidikan anak-anak di masa sulit seperti ini,” tukas Himmatul Aliyah Anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan) ini.
.
Sementara itu, di tempat yang sama, Fahira Idris Anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar turut menyampaikan terima kasih kepada Himmatul Aliyah yang telah mendorong program ini hingga ke wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dimana adalah Dapil Pemilihan ibu Himmatul Aliyah di DKI Jakarta.
.
“Bantuan beasiswa PIP ini patut kita syukuri, apalagi di masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Belajar sekarang secara online jadi perlu biaya untuk belajar. Selamat kepada adik-adik penerima program ini. Saya doakan semoga bermanfaat dan semoga amal baik Ibu Himmatul Aliyah diterima oleh Allah SWT,” kata Fahira Idris dalam sambutannya.
.
Diketahui, tahun 2022 ini, kembali Ibu Himmatul Aliyah akan mengusulkan kembali siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dalam mendapatkan Beasiswa PIP melalui Jalur Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply