Halal Bi Halal Bang Japar Jakarta Timur Sekaligus Silaturahmi & Konsolidasi Organisasi
Mei 6, 2024 1245 Views

Halal Bi Halal Bang Japar Jakarta Timur Sekaligus Silaturahmi & Konsolidasi Organisasi

Halal Bi Halal Bang Japar Jakarta Timur Sekaligus Silaturahmi & Konsolidasi Organisasi.

Jakarta – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau yang disingkat Bang Japar menggelar silahturahmi dan rapat konsolidasi internal Bang Japar Komwil Jakarta Timur, yang di gelar bertempat di Vila Cibodas, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Mei 2024.
.
Ada 120 peserta perwakilan Bang Japar dari 10 (Sepuluh) Komando Kecamatan di Jakarta Timur yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, termasuk para pengurus Komwil Bang Japar Jakarta Timur.
.
Adapun jadwal kegiatan silahturahmi dan konsolidasi Bang Japar pada hari pertama, diawali dengan Sholat Magrib Berjamaah, Pembacaan Ratib Al Haddad, sekaligus Doa, Tahmid dan Tahlil untuk alm. Prof. Fahmi Idris, Hj. Kartini, KH. Hasan Basri, dan kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah lalu diteruskan dengan Rapat Konsolidasi yang dipimpin Sekwil Bang Japar Jaktim sebagai MC, Ustadz Abdullah Syukri dan diisi dengan pemaparan dari Komadan Wilayah (Danwil) Jakarta Timur Musa Marasabessy,SH dan Muhammad Hamim,S.I.K yang hadir mewakili Ketua Umum Bang Japar Hj. Fahira Fahmi Idris,SE,MH yang tidak dapat hadir karena lagi menjalankan tugas negara di Turki yang membahas akan ada perubahan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas Bang Japar yang dibahas tentang pengembangan sayap Bang Japar yang akan di mulai dari tingkat RW sampai dengan Komhan, Komcam tingkat Komwil dan juga di bahas wacana Milad Bang Japar Ke 7 yang akan direncanakan di Jakarta Pusat Sabtu, 20 Juni 2024 di GOR Cempaka Putih, setelah pemaparan konsolidasi ditutup dengan Doa oleh Wanhat Bang Japar Jakarta Timur Habib Zuhdi Syahab dan di akhiri dengan sesi Foto bersama, makan malam dan ramah tamah.
.
Sedangkan jadwal kegiatan pada hari kedua diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Senam Sehat Pagi Bersama dan sarapan pagi lalu oleh panitia Bang Japar Jakarta Timur, kemudian dilanjut Tukar kado yang sudah dipersiapkan para peserta sejak dari kediamannya masing-masing, lalu juga di gelar Game Joget, dan yang memperebutkan uang setelah itu di laksanakan Game Rebut Koin di dalam kolam renang, setelah game selesai di tutup dengan makan siang dan persiapan pulang ke Jakarta.
.
Hj. Fahira Fahmi Idris,SE,MH Ketua Umum Bang Japar menyampaikan salam hormat dari Turki melalui Video, dan menitipkan pesan bahwa Bang Japar Jakarta Timur harus terus kompak dan solid, dan juga Terima kasih telah ikut berpartisipasi pada Pileg 2024-2029 yang kemarin, Alhamdulillah, kita bisa terus melanjutkan kebermanfaatan untuk warga Jakarta kita teruskan.

Kadiv Humas Mako Bang Japar Muhammad Hamim,S.IK saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan

“Alhamdulillah, hari ini kami hadir mewakili Ibu Ketua Umum Bang Japar Ibu Hj.Fahira Fahmi Idris untuk hadir Konsolidasi Bang Japar Se Jakarta Timur, jadi hari ini konsolidasi Bang Japar, kita betul betul supaya Bang Japar 2024 – 2029 dan seterusnya semakin solid, semakin kompak, bisa bermanfaat bagi masyarakat luas di Jakarta”ujarnya.
.
“Yang kedua, kegiatan ini mempererat silahturahmi karena kemarin kita habis berpuasa sekarang halal bi halal dan yang paling penting adalah Ibu Fahira Idris berpesan saat ini dikumpulkan tim Bang Japar di Jakarta Timur, jadi tim-nya yang kemarin bantu Ibu Fahira Idris di Pemilu sampai Ibu Fahira jadi kembali, kemudian petugas yang berjaga di GOR untuk Ibu Fahira Idris, alhamdulillah ada juga di GOR Suaranya Alhamdulillah, dan inilah kerja tim Se-Jakarta Timur, jadi habis ini, wilayah lain kita sama-sama kunjungi dan tempatnya di sini di Vila Cibodas milik Ibu Fahira Idris,”katanya.
.
Sedangkan Dewan Penasehat Bang Japar yang akrab di sapa Wanhat Cinta H. Ferhansyah atau H. Ferry yang di didampingi oleh salah satu Wanhat lainnya Habib Zuhdi Syahab ke awak media mengatakan.
.
“Alhamdulillah acara konsolidasi dan silaturahmi acara hari ini berjalan lancar dan meriah, Ini acara gagasan Ketum Bang Japar Ibu Fahira Idris kita yang dikerjakan, dilaksanakan Danwil kebanggaan kita Bang Musa Marasabessy,SH sebagai Danwil Jakarta Timur begitu mantap kerjanya, saya salut dengan Bang Danwil kita begitu kompakan disini ada 120 orang dan kita tetap menjaga kekompakan dan kesolidan kita ini, InsyaAllah Bang Japar Jakarta Timur di bawah Komando Bang Musa Marasabessy,SH tetap solid dan kompak,”ucap H.Fery ke awak media.
.
Disambung statemen dari Habib Zuhdi Syahab sebagai Dewan Penasehat yang mengatakan.
.
“Alhamdulillah hari ini acara ukhuwah islamiyah yang lebih baik yang di arahkan Ketua Umum Ibu Fahira Idris walaupun beliau saat ini sedang bertugas di Turki, tapi acara berjalan cukup baik di pimpin Bang Musa Marasabessy juga Bang Hamim, Wanhat kita H. Fery, Alhamdulillah dalam menjalin ukhuwah semakin erat dan Insyaallah menyambung yang ke 7 Milad Bang Japar ukhuwah ini semakin besar, semakin erat, semakin berkah, karena keberkahan itu Insyaallah membawa kebaikan,”imbuhnya.
.
Ditempat yang sama Komadan Wilayah (Danwil) Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy,SH membenarkan bahwa ada kegiatan konsolidasi Ormas bang Japar Jakarta Timur di Villa Cibodas yang di mulai pada Hari Sabtu sampai Hari Minggu Tanggal 4 sampai 5 Mei 2024.
.
“Kegiatan tadi ada tahlilan, sholat berjamaah, kami mengadakan rapat konsolidasi, Selain itu kami mendapat masukan dari 10 Komcam Se-Jakarta Timur terkait bagaimana kita bersama-sama bermanfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.
.
“Kami Ormas Bang Japar ini sudah 7 tahun ini, Insyaallah kami akan tetap solid, kompak, demi masyarakat di Jakarta Timur dan umumnya di Jakarta. Tadi, yang di bahas, bagaimana kami punya peran didalam masyarakat, terus di tingkatkan dan kami buat yang terbaik. Harapannya agar semua teman pengurus dan anggota, mulai dari ujung cipayung sampai ujung cakung, mulai terus berbuat baik, semangat bersama Ibu Ketum Hj. Fahira Fahmi Idris, terus selalu berbuat baik yang ikut hari ini ada sekitar 120 orang sesuai dengan kapasitas Villa ini. 120 orang itu terdiri dari 10 kecamatan,”pungkasnya.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply