Ormas Bang Japar dan LBH Bang Japar Hadiri Upacara HUT RI Ke-72 di Istana Negara bersama Ketua Umum Fahira Idris serta Jajaran Pengurus Komwil hingga Komcam Se-DKI Jakarta

Ormas Bang Japar dan LBH Bang Japar Hadiri Upacara HUT RI Ke-72 di Istana Negara bersama Ketua Umum Fahira Idris serta Jajaran Pengurus Komwil hingga Komcam Se-DKI Jakarta

Jakarta – Perayaan Hari Kemerdekaan kali ini Ada yang berbeda dalam peringatan yang dilakukan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di detik-detik hari kemerdekaan RI Ke-72.

Fahira Idris Sebagai Ketua Umum Bang Japar mengajak secara khusus anggota Bang Japar Se-DKI Jakarta dan Jajaran Anggota Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBH) Bang Japar pada Kamis (17/8/2017) yang ikut Upacara bersama Presiden RI di Istana Negara.

Rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih sendiri dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB. Prosesi Detik-detik Proklamasi ini akan dimulai dari laporan komandan upacara, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, pengibaran sang saka merah putih hingga penghormatan kebesaran.

Pihak Istana menyebarkan sekitar 15.000 undangan, baik untuk pejabat negara, tamu dari negara sahabat hingga masyarakat umum. Namun 80 persen undangan ditujukan bagi masyarakat umum. Dan Ormas Bang Japar ikut menyaksikan jalannya Upacara yang berlangsung khidmat dan lancar pada tahun ini.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyampaikan, dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme anggota Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) maka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 di Istana Negara RI kali ini, Ormas Bang Japar ikut hadir dalam pelaksanaan tersebut.

“anggota yang ikut upacara kali ini adalah anggota Bang Japar yang berprestasi dan berkarya untuk masyarakat, misalkan Tim Advokasi dan LBH Bang Japar yang selama ini mengkampanyekan Gerakan Sadar Hukum di DKI Jakarta, Divisi Seni Budaya yang konsisten mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya lokal seperti Seni Silat dan pengembangan Sanggar Silat”, Ujar Fahira disela-sela Peringatan HUT RI di Istana Negara.

Fahira menuturkan, “Ada juga para Komandan Wilayah dan Komandan Kecamatan yang rutin menggelar pengajian dan pelatihan UMKM bagi warga sekitar, seperti yang dilakukan oleh Bang H. Amris Pulungan, dengan menyediakan tempat berkegiatan untuk belajar Al-Quran, Pelatihan Hidroponik, dan Pelatihan Medsos”.

Fahira menambahkan, untuk seluruh saudaraku di Komcam, Komhan dan Anggota Bang Japar Se-DKI Jakarta, Insya Allah nanti setiap tahun, para Anggota akan dapat kesempatan bergiliran untuk menghadiri upacara di Istana Negara.

Berikut Daftar Pengurus Mako Pusat, Komwil, Komcam dan LBH Bang Japar yang Ikut perayaan HUT RI Ke-72 di Istana Negara.

Pengurus Mako Pusat Bang Japar.
1. Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar.
2. Ust. H. Eka Jaya Sekjen Bang Japar.

Personil Bang Japar Se-Jakarta Utara :
1. Jalilu
2. Taufiqurrahman
3. Affantoni Arafat
4. H. Amris Pulungan
5. Raka
6. Hendrik
7. Asnawi

Personil Bang Japar Se-Jakarta Timur :
1. Musa Marasabessy
2. Anwar Matraman
3. T. Raja
4. H. Masfur
5. Habib Iwan Al-Habsyi
6. Tb. Wandy

Personil Bang Japar Se-Jakarta Barat :
1. Rudy Silfa, SH
2. Richie
3. Rya
4. Ahmad Safei
5. Shodiq

Personil Bang Japar Se-Jakarta Selatan
1. Marhasan
2. Bima
3. Arief RH Pesanggrahan
4. Bib Helmy Jagakarsa

Personil Bang Japar Se-Jakarta Pusat :
1. H. Suharto
2. Indra Pion
3. Herlina
4. Dizha Tanah Abang
5. Agung Mandala
6. M. Safei

Personil LBH Bang Japar Se-DKI Jakarta
1. Adv. Juju Purwantoro
2. Irvan
3. Burhanuddin
4. Devid
5. Ana
6. Hj Endang Mugiarsih

Tim Personil Pendukung Bang Japar :
1. M. Hamim
2. Heri Barots
3. Nurhamami
4. Ramzi
6. Ratna
7. Nala


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply