Bang Japar Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina

Bang Japar Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina

Jakarta – Ormas Bang Japar pimpinan Hj. Fahira Idris menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina bertajuk 24 Hour Doa for Al Aqsha Palestina. Acara tersebut digelar di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Senin (22/1) acara dimulai pukul 09.41 WIB diawali dengan pembacaan Alquran. Dalam sambutannya, Sekjen Ormas Bang Japar yang hadir pada Pelaksana Penggalangan Dana, Ust. H. Eka Jaya, mengatakan Palestina harus mendapatkan dukungan penuh dari Indonesia.
“Ini momen yang sangat luar biasa. Palestina bagi bangsa dan negara Indonesia kita ini amat besar karena yang pertama mengakui (kedaulatan) Indonesia adalah Mesir dan Palestina,” kata Sekjen Bang Japar tersebut.
Dia berharap kepada pemerintah Indoesia memberikan bantuan yang maksimal untuk Palestina.
“Yang kita harapkan dari pemerintah untuk Palestina adalah turunkan tentara (TNI) untuk melawan Israel (yang telah menjajah Palestina). Kita berdoa kepada Allah bahwa mereka yang punya kebijakan danstatement bisa membantu (Palestina),” imbuh Eka.
Menurut agenda, acara hari ini akan diisi dengan ceramah agama, doa bersama serta pemutaran film dokumenter sejarah Palestina. Sejumlah tokoh dan artis ikut meramaikan acara ini, yakni Dik Doank dan Ari Untung.
Acara penggalangan dana untuk Palestina tersebut digelar pada 22-23 Januari. Selama dua hari penggalangan dana, digelar juga acara fashion showdan bazar.
Ketua Umum Ormas Bang Japar Hj. Fahira Idris hadir malamnya, bersama rombongan Bang Japar masuk menuju Masjid Raya Pondok Indah. Di temani rebana dari Al Ehsan (qasidah binaan kadiv seni budaya Komwil Jaksel). Fahira memberikan sambutan dan puisi singkat untuk Palestina. Ketum Bang Japar tersebut di ajak keliling lokasi bazar dan ikut Galang dana dengan melelang beberapa sajadah pribadi yang di pakai umroh di Mekkah. Fahira Idris menyempatkan membeli beberapa souvenir Palestina untuk donasi.
“ini acara yang luar biasa, menyadarkan, mengingatkan bahwa ada Palestina, ada anak-anak yang malam ini butuh doa kita, ibu tua yang juga butuh doa kita, ayah yang juga butuh doa kita. Perjuangan menegakkan agama Sangat besar di Bumi Palestina, sayapun ingin sekali berjuang bersama disana, tetapi saat ini hanya donasi, doa dan ajakan untuk sama-sama saling mengingatkan saudara kita di Palestina”, ujar Fahira yang juga Pimpinan Komite III DPD RI.
Fahira melanjutkan, saya mengapresiasi khusus Dancam Kebayoran Lama Bang Akmal Fikri yang berjuang agar acara ini berhasil, dan bagi saudara sekalian yang ingin berdiskusi dengan Bang Japar bisa dengan Bang Akmal khusus di Kebayoran Lama.

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u1207951/public_html/bangjapar.org/wp-content/themes/bangjapar/includes/single/post-tags-categories.php on line 7

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply