Perayaan & Tasyakuran Milad Ke-3 BANG JAPAR bertemakan Doa untuk Negeri di Cipayung Jaktim

Perayaan & Tasyakuran Milad Ke-3 BANG JAPAR bertemakan Doa untuk Negeri di Cipayung Jaktim

Perayaan & Tasyakuran Milad Ke-3 BANG JAPAR bertemakan Doa untuk Negeri di Cipayung Jaktim.
.
Jakarta – Organisasi Masyarakat Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang di Komandoi Ketua Umum Hj. Fahira Idris,SE.,MH hari ini (17/10) di Kolam Pemancingan ITA Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur mengadakan Perayaan & Tasyakuran dalam rangka memperingati Milad Bang Japar yang Ke-3 Tahun bertemakan Doa untuk Negeri yang di laksanakan dengan Dzikir, Tahlil dan Ceramah Agama yang diikuti dengan Bang Japar Se-DKI Jakarta dan Bogor Raya dengan peserta ratusan orang tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
.
Hadir langsung Ibu Fahira Idris,SE.,MH Ketua Umum Bang Japar dengan Jajaran Pengurus Mako dan LBH Bang Japar hadir menemani Ibu Ketum. Hadir juga Dewan Kota Jakarta Timur Pak Toto. Hadir juga dari Tuan Rumah Bang Japar Komwil Jaktim Bang Musa Marasabessy,SH, Sekwil Ustad Abdullah Syukrie, Perwakilan Pimpinan MTDS Darul Furqan Ustad M. Faturrahman, Bang Karunia Divisi Hukum, Mpok Saidah Divisi UMKM, Trainer Pelatihan Sabun Bang Japar Bang Marwan, Wanhat Jaktim Bang Haji Ferry serta Jajaran Pengurus Komwil dan Dancam Se Jakarta Timur serta Wanhat Se Jakarta Timur. Hadir juga Bang Japar Komwil Jaksel di Wakili Mayor Hotib dan seluruh Jajarannya, Bang Japar Komwil Jakpus Bang Jolly, Pak Wanhat Guru Asnan, dan jajarannya, Bang Japar Komwil Jakbar Bang Sekwil M. Fauzi, Bang Cobra dan jajarannya, Bang Japar Komwil Jakut Bang Iko Setiawan,SE beserta Jajaran Pengurusnya, Bang Yandri Sekwil Bang Japar Bogor Raya beserta Jajarannya serta para Panitia Bang Ipen, Bang Nana, Pak Slamet, Bang Husin, Bang Andi dan seluruh yang terlibat dalam acara Tasyakuran & Peringatan Milad Ke-3 Bang Japar di Cipayung Jakarta Timur.
.
Kegiatan dimulai dengan Zikir dan Tahlil yang di pimpin langsung oleh Habib Alwi Al Bahar Dancam Makasar Jaktim, Ceramah Agama oleh Ustad M. Faturrahman Kadiv Agama Komwil Jaktim dan Perwakilan Pimpinan Pusat MTDS Darul Furqan dan Doa Penutup.
.
Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jakarta Timur menyampaikan rasa terima kasih dan Bangga kepada seluruh Bang Japar yang hadir baik dari Jawara, Pengacara, Srikandi Bang Japar, Majelis Taklim Darul Furqan, Pengurus Komwil, Komcam, Kohan serta Anggota yang hadir dalam Tasyakuran & Perayaan Milad Ke-3 Bang Japar.
.
Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI sekaligus Ketum Bang Japar menyampaikan sejarah, cerita dan Kiprah Bang Japar dalam menjaga Kampung, mengawal Ulama, bersama Pemprov terus menjadikan Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya.
.
“Di Era Pandemi usia kita sudah 3 Tahun, terus semangat, jangan putus asa, kuatkan Tekad, teruslah Istiqomah dalam tugas kita yang telah kita kerjakan secara bersama-sama untuk Agama, Bangsa dan Negara”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.
.
Selepas kegiatan Tasyakuran dan Doa Bersama, kemudian Ketua Umum melepas Ikan Jumbo kearea Pemancingan sebagai tanda dimulainya lomba memperebutkan Piala Bergilir Ketum Bang Japar.
.
Tak hanya pulang dengan ikan yang didapat, peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah bagi yang berhasil mendapatkan ikan paling besar dan banyak.
.
‘Dalam peringatan Tasyakuran & Perayaan Milad Ke-3 Bang Japar ini, ada banyak masyarakat yang ingin memeriahkan dengan kehadiran dan lomba-lomba. Salah satunya memancing.
.
Peserta lomba sejatinya mencapai Ratusan orang lebih, tetapi karena Kolam pun tidak muat dan masih masa PSBB, maka kita batasin dan tempat duduk antar peserta juga berjarak.
.
Lomba memancing kali ini dimulai Jam 10.00 wib hingga Jam 16.00 wib, alhamdulillah antusias Keluarga Besar Bang Japar di masing-masing Wilayah, Kecamatan dan Kelurahan yang mengutus perwakilannya sangat seru dan menyenangkan.
.
Protokol kesehatan harus karena sedang Covid-19, Fahira Idris Ketum Bang Japar juga bagikan masker, handsanitizer dan sarung tangan di lokasi acara.
.
Era pandemi Covid-19 ini orang harus senang. Kalau senang, imunitas naik. Yang hobi memancing dengan ikut seperti ini sudah senang. Imun sudah naik padahal belum dimakan ikannya. Apalagi nanti pulang dari acara langsung makan ikannya. Cara-cara seperti ini kita lakukan untuk menangkal Covid-19 di kota kita.
.
Perayaan lebih merih, dengan hadirnya Doorprice dari Ibu Ketum Bang Japar, Wanhat Jaktim, Trainer Jaktim Bang Haji Marwan, Bang Zakir Matraman, Komcam Pesanggrahan Bang Mayor Hotib dan para Pemberi hadiah lainnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply